Dilema Pedagang Nanas Madu di Pekanbaru Berjualan di Masa Pandemi; Tetap Optimis walau tak Terlalu Laris

Dilema Pedagang Nanas Madu di Pekanbaru Berjualan di Masa Pandemi; Tetap Optimis walau tak Terlalu Laris

Salah satu pedagang nanas yang berjualan di pinggir Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru/POTRETNEWS.com/ANGGI DWI SAFITRI

Jum'at, 04 Desember 2020 15:06 WIB
Anggi Dwi Safitri

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Nanas madu asal Kabupaten Kampar membanjiri sejumlah kawasan di Pekanbaru, salah satunya Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru (keduanya masuk wilayah Riau, red). Hal tersebut terjadi karena musim panen nanas yang bersamaan, sehingga banyak pedagang yang berminat menjual buah dengan mahkota tersebut.

Fatimah, salah satu pedagang menuturkan bahwa dia dan pedagang yang lain berminat menjual buah ini karena untuk mencari pemasukan tambahan selama masa pandemi Covid-19.

”Jualan nanas ini untuk tambahan pemasukan saja, karena pemasukan berkurang semenjak Covid," katanya kepada potretnews.com, Jumat (4/12/2020) pagi.

Dia juga mengungkapkan bahwa dagangannya tidak terlalu laris, karena posisi dia berjualan dan banyaknya pedagang tidak terlalu berjauhan. Selain itu sekarang juga sedang musim, jadi selain di tempatnya sekarang juga masih ada tempat lain yang juga menjual dagangan yang sama.

”Sebenarnya tidak terlalu laris, hanya bisa menjalani saja, kalau memang sudah rezeki saya pastinya datang ke saya, lagi pula bukan hanya di sini saja yang jualan nanas, di tempat lain juga banyak," ujar Fatimah. ***

Kategori : Kampar, Pekanbaru, Umum
wwwwww