Datang ke Wisuda Naik Sepeda, Mahasiswa FH Unilak Ini Raih Predikat Terpuji

Datang ke Wisuda Naik Sepeda, Mahasiswa FH Unilak Ini Raih Predikat Terpuji

Muhammad Rafi diapit Rektor Unilak Dr Junaidi (kiri) dan Dekan FH Dr Fahmi.

Rabu, 02 Desember 2020 17:22 WIB
Muhamad Maulana

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Hari kedua pelaksanaan wisuda drive thru yang digelar Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau, seorang wisudawan tampil beda dengan peserta wisuda lainnya. Muhammad Rafi, mahasiswa Fakultas Hukum ini tampak menggunakan sepeda onthel.

Sejak pukul 7.30 WIB pagi, dia telah berangkat dari rumah berjarak 2km dari kampus. Saat masuk gerbang kampus, Rafi ikut antrean dengan kendaraan lainnya. Setelah itu mengayuh sepeda menuju lobby gedung rektorat. Sepeda itu pun diparkir di lobby, kemudian menaiki tangga dan tali kuncir pun dipindahkan oleh Dekan Fakultas Hukum Dr Fahmi yang didampingi wakil dekan I.

Saat dipanggil Rafi meraih IPK 3,58 dengan predikat dengan terpuji. Rafi ditemui usai diwisuda mengatakan merasa senang dengan pelaksanaan wisuda drive thru.

”Di momen bahagia ini ingin tampil berbeda. Ingin memberikan kesan saat kelulusan. wisuda ini sangat kreatif daripada wisuda online, suasana dapat, tetap, bahagia. Walaupun di masa Covid dan ini sangat cocok di terapkan" ujar Rafi yang bekerja sebgai staf pengacara ini.

Mengetahui ada peserta wisuda yang naik sepeda, Rektor Unilak Dr Junaidi langsung berkesempatan untuk berfoto bersama Raffi, di lobby rektorat, didampingi dekan, wakil dekan I, III dan Fakultas Hukum.

Rektor Unilak Dr Junaidi mengatakan, pelaksanaan wisuda dilakukan dengan menempatkan protokol kesehatan ketat, dilakukan selama tiga hari, (1—3 Desember) tiap hari ada dua sesi.

Ini untuk mengurangi kerumunan yang terjadi, dan seluruh peserta wajib menggunakan masker, di cek suhu tubuh, ada yang pakai sarung tangan, face shield, dan lain lain. Unilak menyediakan transpor bagi wisudawan yang tidak membawa kendaraan. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww