Home > Berita > Umum

TPAKD Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau Dikukuhkan secara Virtual

TPAKD Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau Dikukuhkan secara Virtual
Kamis, 26 November 2020 19:30 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi ikuti dan saksikan Pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Kota se-Provinsi Riau oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution secara virtual, Kamis (26/11/2020), di Ruang Rapat Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis.

Tim TPAKD tersebut dikukuhkan sebanyak 11 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau yakni, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Siak, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, Kota Dumai, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Kampar, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Indragiri Hulu, dan Kabupaten Kuantan Singingi.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution mengucapkan selamat dan tahniah kepada pengurus TPAKD yang sudah dikukuhkan semoga dengan adanya kepengurusan yang baru akan terwujud program kerja yang berkualitas dan dapat mendorong perekonomian daerah.

”Di masa pandemi Covid-19 ini merupakan tantangan TPAKD se-Provinsi Riau berbagai dinamika dan perubahan terjadi. Untuk itu kami menginginkan TPAKD untuk terus mencari akses terobosan agar selalu meningkatkan perekonomian bagi masyarakat," harap Edy.

Senada dengan paparan wakil gubernur, Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi mengucapkan selamat dan tahniah kepada pengurus TPAKD yang baru, semoga dengan adanya pengurus baru mampu menjalankan program yang bersinergi dengan masyarakat.

”Saat ini yang kita butuhkan adalah kita harus melibatkan UKM dan UMKM untuk menumbuhkan perekonomian rakyat. Jika perlu langsung kita kontrak kepada masyarakat. Contohnya kita beli hasil panen cabe dari masyarakat, 1 bulan kita minta harus menghasilkan 3 ton panen cabenya,” jelas Abdi.

Di akhir acara dilanjutkan penyerahan secara simbolis dana KUR kepada UMKM dari Bank Riau Kepri, untuk Kabupaten Bengkalis sebesar Rp250 juta.

Hadir mengikuti vidcon tersebut Kadis Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis Indra Gunawan, Kadis PMD Kabupaten Bengkalis Yuhelmi, Kadis Sosial Kabupaten Bengkalis Hj Martini, Pimpinan Bank Riau Kepri Muhammad Nanang, Kabag Ekonomi Aulia, Kepala BPJS Fu'ad Cahyadi dan Sekcam Bengkalis Rafli Kurniawan. ***

Kategori : Umum
wwwwww