Home > Berita > Riau

Calon Wali Kota Petahana Dumai Eko Suharjo Meninggal Dunia

Calon Wali Kota Petahana Dumai Eko Suharjo Meninggal Dunia

Eko Suharjo semasa hidupnya.

Rabu, 25 November 2020 08:06 WIB
Mario Abdillah Khair

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Masyarakat Dumai Provinsi Riau berduka. Calon wali kota setempat, Eko Suharjo, meninggal dunia pada usia 46 tahun di Rumah Sakit Awal Bross Panam Pekanbaru, Rabu (25/11/2020) kira-kira pukul 02.30 WIB dini hari.

Politisi Partai Demokrat yang dikenal karena kerja kerasnya sebagai Wakil Wali Kota Dumai periode 2015—2020 mendampingi Zulkifli AS, meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya.

Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Asri Auzar mengatakan, almarhum mengembuskan napas terakhir dini hari tadi di rumah sakit. ”Atas nama keluarga besar Partai Demokrtat se-Provinsi Riau, kami mengucapkan rasa belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya kader utama kami yang militan,” ujarnya kepada potretnews.com yang menghubunginya melalui sambungan telepon, Rabu pagi.

Asri menuturkan, almarhum Eko Suharjo politisi tangguh yang ulet hingga sukses membawa partai berlambang bintang mercy itu menjadi pemenang pemilu 2019 di Kota Dumai.

”Keberhasilan Partai Demokrat menduduki kursi ketua DPRD setempat salah satu bukti kepiawaian beliau membesarkan partai. Kami benar-benar kehilangan sahabat terbaik, pejuang sekaligus sosok teladan di partai ini,” tutur Asri dengan suara terbata-bata.

Asri yang juga Calon Bupati Rokan Hilir mengajak seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat Riau, khususnya di Kota Dumai untuk mendoakan almarhum.

”Saya mengimbau seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat agar mendoakan almarhum. Semoga almarhum diterima di sisi Allah Swt, ditempatkan di tempat yang terbaik, diterima amal ibadahnya, dan keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan,” ucap Asri.

Untuk diketahui, pada Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Kota Dumai tahun 2020, almarhum yang hingga akhir hayatnya masih menjabat Ketua DPC Partai Kota Dumai, mencalonkan diri sebagai wali kota berpasangan dengan tokoh perempuan daerah itu, Syarifah.

Almarhum Eko Suharjo dan Syarifah (Essa) didukung Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Hanura. Mereka merupakan pasangan calon (paslon) nomor urut 2. ***

Kategori : Riau, Dumai, Peristiwa
wwwwww