Bawaslu Bengkalis: Pentingnya Pengawasan Bersama Wujudkan Pilkada Damai

Bawaslu Bengkalis: Pentingnya Pengawasan Bersama Wujudkan Pilkada Damai

Suasana FGD yang ditaja DPD PGK Kabupaten Bengkalis, Senin (23/11/2020).

Selasa, 24 November 2020 21:27 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau Mukhlasin menghadiri kegiatan Focuss Discussion Group (FGD) dengan tema “Menjunjung Tinggi Pilkada Serentak 2020 dengan Damai serta Kondusif di Era Pandemi Covid-19“ yang ditaja oleh Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (DPD PGK) Kabupaten Bengkalis, Senin (23/11/2020) kemarin bertempat di Pendopo Wisma Sri Mahkota Bengkalis.

Kegiatan FGD tersebut juga dihadiri oleh KPU Kabupaten Bengkalis, kapolres, dandim, forkopimda, LAM, lintas agama, lintas partai dan lintas organisasi serta perwakilan keempat pasangan calon bupati dan wakil bupati yang mengikuti kontestasi Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kabupaten Bengkalis, 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkalis, Mukhlasin dalam kesempatan itu menyampaikan pentingnya pengawasan dalam rangka mewujudkan pilkada damai yang berkualitas dan bermartabat tahun 2020 di era adaptasi kebiasaan baru dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang menjadi standar dalam melaksanakan tugas dan wewenang serta saling bersinergi dalam menjunjung tinggi pilkada serentak 2020 dengan damai serta kondusif di era pandemi Covid-19.

”Perlu menjadi perhatian kita bersama, pentingnya penegakan protokol kesehatan dalam setiap tahapan pilkada di tengah pandemi Covid-19 dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip pemilihan dan menjaga kualitas dan legitimasi pilkada. Mari, secara berkesinambungan tetap kita sosialisasikan penerapan adaptasi kebiasaan baru guna mewujudkan Pilkada dengan damai serta kondusif di era pandemic covid-19,” ajak Mukhlasin.

Dia berharap dengan adanya FGD hari ini, bisa memberikan pemahaman bersama dalam mewujudkan pilkada yang berkualitas dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas pula,” pungkasnya. ***

Kategori : Bengkalis, Politik
wwwwww