Home > Berita > Umum

Tinggal di Bekas Kandang Ternak, Kakek Berusia 99 Tahun yang Hidup Sebatang Kara di Indragiri Hulu Terharu Diberi Sembako

Tinggal di Bekas Kandang Ternak, Kakek Berusia 99 Tahun yang Hidup Sebatang Kara di Indragiri Hulu Terharu Diberi Sembako

Wakapolres Inhu Kompol Zulfa Renaldo menyerahkan bantuan sembako kepada Kakek Moman (99) di Desa Sungai Beringin, Inhu, Riau, Jumat (20/11/2020).

Sabtu, 21 November 2020 10:36 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com — Selalu saja ada kisah mengharukan di sekitar kita. Kali ini datang dari seorang kakek 99 tahun di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau. Kakek bernama Darkasih atau dikenal Moman Kasih itu tinggal seorang diri di gubuk kayu bekas kandang ayam di Jalan Rakimin, Gang Datuk Lewah, Desa Sungaiberingin, Kecamatan Rengat, Inhu. Polres Indragiri Hulu (Inhu) pun memberikan bantuan sembako pada kakek Moman Jumat (20/11/2020). Pjs Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran mengatakan, kakek Moman sempat menangis ketika jajaran Polres Inhu menyerahkan bantuan sembako.

”Paket sembako diberikan oleh Kapolres Inhu AKBP Efrizal melalui Wakapolres Kompol Zulfa Renaldo. Kakek Moman sempat menangis karena merasa terharu dikunjungi dan diberikan bantuan,” kata Misran, Sabtu (21/11/2020), melansir Kompas.com.

Misran menuturkan, kedatangan Wakapolres Inhu bersama sejumlah pejabat utama lainnya untuk melihat tempat tinggal kakek Moman.

Sebelumnya Polres Inhu mendapat informasi ada kakek yang tinggal seorang diri di bekas kandang ternak milik warga setempat. ”Hal ini kami ketahui lewat postingan salah seorang warga lewat media sosial Facebook. Kemudian, Polres Inhu dengan quick response langsung turun ke lapangan," ujar Misran.

Selain ingin berinteraksi langsung dengan kakek Moman, kata dia, Polres Inhu juga menyalurkan bantuan berupa beras, mi instan dan kebutuhan pokok lainnya. Pemberian bantuan kepada warga tidak mampu ini juga realisasi dari program bakti sosial Jumat Barokah yang menjadi agenda tetap Polres Inhu. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww