Home > Berita > Umum

Dikonfirmasi soal Kabar Rektor UIN Suska Riau Terjangkit Corona, Humas: Maaf Ya, Bapak tak Kenal dengan Kamu…

Dikonfirmasi soal Kabar Rektor UIN Suska Riau Terjangkit Corona, Humas: Maaf Ya, Bapak tak Kenal dengan Kamu…

Kampus UIN Suska Riau di Kampar/JAWAPOS

Kamis, 19 November 2020 08:18 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Gaya komunikasi oknum yang disebut-sebut sebagai Humas Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, benar-benar unik. Itu terjadi tatkala potretnews.com mengonfirmasi kabar sang rektor, Akhmad Mujahidin yang dikabarkan terinfeksi Covid-19.

Koran online ini mengirimkan pertanyaan ke nomor WhatsApp (WA) si ”humas” tadi karena konfirmasi ke nomor telepon yang selama ini dipegang rektor tak kunjung dibalas.

”Walaikumsalam, maaf ya bapak tak kenal dengan kamu dan kebetulan surat resmi bahwa Professor Mujahidin positif covid 19 tidak juga pernah bapak lihat. Jadi bapak cuma dapat berita seperti yang dimedia masa saja. Sekali lagi bapak minta maaf ya,” kata ”humas” melalui pesan WA.

Karena jawaban yang diterima potretnews.com seperti bukan dari pejabat humas profesional, reporter koran ini bertanya kembali siapa nama dan apakah pemilik nomor WA 0852780559xx memang benar Humas UIN Suska. Sayangnya, pertanyaan yang disampaikan tak dijawab.

Reporter potretnews.com yakin bahwa pemilik nomor tersebut adalah Huzaini, yang tercatat sebagai Humas UIN Suska Riau. Soalnya, nomor itu diperoleh dari salah seorang pejabat di lingkungan UIN Suska.

Saat pertanyaan serupa dikonfirmasi ke Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN Suska Riau, Promadi Karim, jawaban yang disampaikan WR tak kalah ”unik” dengan si ”humas”.

”Silakan baca berita (salah satu media terbitan Pekanbaru, red) hari ini,” sebutnya melalui pesan singkat WA. Tak lama kemudian, Promadi malah mengirimkan nomor seorang perangkatnya. ”Ini Kasubbag Humas, Ibu Jasnida,” tulis dia. Namun potretnews.com enggan bertanya mengapa Promadi tidak mengirim nomor WA humas.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, M Noer yang dihubungi secara terpisah membenarkan jika Rektor UIN Suska Riau dan sejumlah orang di perguruan tinggi itu terinfeksi Covid-19.

”Oh iya, berdasarkan informasi yang saya terima dari Kepala Bidang P2P (pengendalian dan pemberantasan penyakit, red), pak Hamdan, memang benar. Dan, ada beberapa lainnya juga telah dinyatakan positif Covid-19,” ujar Noer. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww