Iyeth Bustami Ajak Anak-Anak Pangkalanbatang Barat Bengkalis Jadi Penghafal Alquran

Iyeth Bustami Ajak Anak-Anak Pangkalanbatang Barat Bengkalis Jadi Penghafal Alquran

Calon Wakil Bupati Bengkalis nomor urut 1, Iyeth "Sri Barat" Bustami saat berkampanye bersama masyarakat di Desa Pangkalanbatang, Rabu (11/11/2020).

Kamis, 12 November 2020 20:52 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Artris papan atas Iyeth Bustami (Sri Barat), yang mencalonkan diri di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau tahun 2020, melaksanakan kampanye dialogisnya di Desa Pangkalanbatang Barat, Rabu (11/11/2020) malam.

Dalam kesempatan itu, Iyeth Bustami yang khas dengan jilbab hijaunya mengajak masyarakat desa ini untuk menuntun anak-anaknya sebagai qari dan qariah terbaik, serta menjadi penghafal Alquran. Iyeth menjelaskan, melalui peningkatan ilmu agama, maka anak-anak di desa bisa meraih cita-citanya serta menjadi panutan masyarakat.

”Saya ini selain pandai bernyanyi, juga dulunya pernah menjadi qariah dan pernah tampil dilayar televisi memberikan motivasi untuk anak-anak kita. Termasuk anak-anak saya sendiri. Saya melihat semangat dan spirit anak-anak yang begitu besar di desa ini, bahkan di Kota Bengkalis juga demikian. Insya Allah, saya terpilih, anak-anak hafiz Quran di desa ini akan saya berikan perhatian khusus,” ujar Iyeth sambil bercerita mengenai pengalaman hidupnya kepada ratusan simpatisan dan pendukung.

Selain memberikan wejangan kepada masyarakat desa, pemilik nama asli Sri Barat ini turut menyampaikan program-programnya. Salah satu program unggulannya di masyarakat adalah tiga kartu dana insentif, yang menjawab selama massa Covid-19 dan berakhirnya Covid-19. Tiga Kartu Dana Insentif (KDI) tersebut diharapkan bisa membantu masyarakat Bengkalis. Di antaranya KDI Pintar bantuan perlengkapan anak sekolah Rp2-3 juta, KDI Sejahtera bantuan sembako Rp500 ribu/bulan, dan KDI Sehat bantuan berobat gratis dan layanan ambulan kerumah warga.

”Saya minta didoakan agar saya selalu tegas dan minta suara ibu-ibu serta bapak-bapak di sini. Pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, KDI menang,” tutur Iyeth Bustami. ***

Kategori : Bengkalis, Politik
wwwwww