Ini Resep dari Ustaz Lulusan Lebanon agar Pernikahan Langgeng

Ini Resep dari Ustaz Lulusan Lebanon agar Pernikahan Langgeng

Ilustrasi/INTERNET

Selasa, 10 November 2020 13:08 WIB
Anggi Dwi Safitri

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Penyebab tingginya angka perceraian di Indonesia antara lain disebabkan karena kurangnya pemahaman tentang agama, pendidikan serta hak dan kewajiban masing-masing antara suami dan istri.

”Biasanya, terjadinya perceraian itu disebabkan karena ilmu agamanya kurang, pendidikannya kurang, kurangnya pemahaman terhadap hak dan kewajiban, serta terkadang ekonomi juga kurang mendukung,” kata Ustaz Yusuf Rosyadi saat dihubungi potretnews.com, baru-baru ini.

Pria lulusan Global University di Lebanon itu mengatakan, jika seseorang yang telah memahami dan mampu menerapkan agama dalam kehidupannya maka akan kecil kemungkinan terjadi perceraian diantara keduanya.

”Di dalam agama kan sudah diatur, suami itu apa tugasnya, istri apa tugasnya, dan jika sudah mempunyai anak bagaimana cara mendidiknya,” ucapnya.

Yusuf menyarankan, bagi calon suami dan istri alangkah baiknya apabila membekali diri terlebih dahulu sebelum melangsungkan pernikahan, agar tidak terjadi perceraian di kemudian hari karena kurangnya agama dan pendidikan.

”Masing-masing semestinya membekali diri dengan ilmu agama dan menerapkannya. Dan pemerintah semestinya mendukung hal tersebut,” pungkasnya. *1

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww