Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi Paparkan IGA Tahun 2020 secara Virtual

Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi Paparkan IGA Tahun 2020 secara Virtual

Penjabat Bupati Bengkalis Provinsi Riau H Syahrial Abdi.

Jum'at, 06 November 2020 08:15 WIB
Junaidi

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis Provinsi Riau H Syahrial Abdi menghadiri acara presentasi kepala daerah dalam penilaian dan pemberian penghargaan/insentif (innovatif goverment award) tahun 2020, secara Virtual yang bertempat di ruang kerja Asisten III Setda Provinsi Riau, Kantor Gubernur Riau di Pekanbaru, Kamis (5/11/2020) Siang.

”Alhamdulillah Kabupaten Bengkalis masuk dalam nominasi inovasi award dalam rangka penilaian dan pemberian penghargaan Innovative Goverment Award (IGA) Tahun 2020. Kabupaten Bengkalis masuk dalam pemerintah daerah yang sangat inovatif dengan skala tertentu daerah perbatasan,” katanya.

Syahrial Abdi dengan semangat dan tegas menyampaikan paparan secara Virtual. Adapun materi penting yang di sampaikan adalah karakteristik wilayah, peluang dan tantangan, visi dan misi, latar belakang dan tujuan inovasi daerah, Strategi, proses dan pendanaan, tata kelola pemerintahan, pelayanan publik, dan bentuk inovasi daerah lainnya.

Berikutnya, program UED/K-SP, program Satu Ambulan Satu Desa (Samsade), aplikasi e-Wartawan dari Dinas Komunikasi dan Informatika dan Statistik, dan materi terakhir e-Pinter Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Usai menyampaikan paparan, Pj Syahrial Abdi langsung ditanyakan oleh 4 tim penilai penanya. Helmi menanyakan keunggulan lokal Bengkalis, kedua Gamal menanyakan dampak yang dirasakan, Rudi menanyakan e-pinter dan juga Satu Desa Satu Ambulan, dan penanya terakhir Jumain menanyakan terkait produk Bengkalis ke Malaysia.

Pj Bupati Syahrial Abdi juga mengatakan Lomba Innovative Goverment Award (IGA) tahun ini merupakan momen yang sangat bergengsi dan harus diikuti dengan baik sehingga bisa membawa nama Kabupaten Bengkalis di tingkat nasional.

Saat presentasi, pj bupati didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, Basuki Rakhmad, Plt Kepala Balitbang Dahen Tawakkal, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dan Statistik Johansyah syafri, dan Kabag Prokopim Muhammad Fadhli. ***

wwwwww