Air Terjun Putri Kayangan di Desa Tanjung Kotokampar Hulu, Wisata Alam yang Tersembunyi

Air Terjun Putri Kayangan di Desa Tanjung Kotokampar Hulu, Wisata Alam yang Tersembunyi

Air Terjun Putri Kayangan di Kabupaten Kampar/ISTIMEWA

Minggu, 25 Oktober 2020 08:06 WIB
Rida Widi Anty

KAMPAR, POTRETNEWS.com — Bagi yang senang dengan dunia traveling, kini di Kabupaten Kampar Riau hadir sebuah objek wisata alam seru. Namanya Air Terjun Putri Kayangan. Destinasi wisata ini terletak di Desa Tanjung, Kecamatan Kotokampar Hulu, pemecahan dari Kecamatan XIII Kotokampar.

Menuju ke sini ini bisa ditempuh lebih kurang 3 jam dari Kota Pekanbaru dengan menggunakan transportasi darat dan sesampainya di Desa Tanjung dilanjut menggunakan perahu kira-kira 30 menit menuju lokasi tersebut.

”Lama perjalanan ke Air Terjun Putri Kayangan lebih kurang 30 menit menggunakan perahu boat dengan tarif Rp600 ribu untuk 8 orang yang berada di dermaga tepi sungai dekat dengan Rumah Makan Mandi Angin. Setelah itu kita jalan kaki lagi lebih kurang 30 menit,” tutur Miza salah satu pengunjung Air Terjun Putri Khayangan kepada potretnews.com, baru-baru ini.

Dia bercerita, sepanjang perjalanan menuju lokasi Air Terjun Kayangan pengunjung disuguhi pemandangan sungai dengan hamparan dinding batu cadas yang ditumbuhi pepohonan di sekitar Sungai Kapur yang berkelok menyusuri lembah perbukitan.

”Siapa saja pernah mengunjungi Air Terjun Putri Kayangan hampir dipastikan takjub melihat keindahan air terjun tiga tingkat yang mengalir deras. Tempat ini sangat cocok untuk pecinta alam yang suka dengan tantangan karena setelah perahunya menepi lanjut lagi berjalan kaki menyusuri hutan dan melewati air sungai yang mengalir deras,” ujarnya. *1

Kategori : Kampar, Umum
wwwwww