Aliansi Mahasiswa dan Pemuda se-Riau Datangi Kantor Wali Kota Pekanbaru Minta Kadiskes M Noer Dicopot

Aliansi Mahasiswa dan Pemuda se-Riau Datangi Kantor Wali Kota Pekanbaru Minta Kadiskes M Noer Dicopot

Perwakilan AMPR menyampaikan tuntutan lewat surat kepada Pemkot Pekanbaru/POTRETNEWS.com/RACHDINAL

Jum'at, 23 Oktober 2020 15:28 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa dan Pemuda se-Riau (AMPR) mendatangi Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru di Jalan Badak, Tenayanraya untuk bertemu Wali Kota Firdaus, Jumat (23/10/2020).

Kendati tidak bertemu wali kota, kepada Kepala Bidang Politik dan Hubungan Antarlembaga Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru, Kasmawati, AMPR menitipkan ”tuntutan” untuk disampaikan kepada wali kota agar mengevaluasi cuti panjang yang diambil Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru di saat eskalasi penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru.

Mereka juga mengecam keras dugaan manipulasi data yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru ”meng-Covid-kan” salah satu pasien beberapa waktu lalu yang hasil swabnya ternyata negatif.

”Kita sangat mengecam atas kejadian tersebut. Kami merasa wabah Covid-19 ini semacam ingin dikomersialkan. Seperti yang dialami oleh Bang Zulkardi dan Kak Wince. Almarhumah orang tua mereka negatif corona, tetapi diberitakan positif Covid-19,” ucap Ketua AMPR, Rezki Nur Ichsan ke potretnews.com.

Rezki Nur Ichsan juga mengatakan bahwa Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru M Noer sudah layak dicopot dari jabatan dikarenakan tidak memiliki latar belakang untuk memimpin OPD tersebut (Dinas Kesehatan).

”Kami meminta kepada Bapak Wali Kota agar mencopot jabatan M Noer sebagai Kadiskes Kota Pekanbaru, sebab kami menilai sengkarutnya Covid-19 di Pekanbaru sekarang ini, dikarenakan Kadiskes Kota Pekanbaru saat ini tak memiliki latar belakang sebagai orang yang memahami tentang dunia kesehatan,” tukasnya.

Menanggapi aspirasi AMPR, Kepala Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga Kesbangpol Kota Pekanbaru, Kasmawati menyampaikan apresiasinya karena disampaikan dengan cara intelektual.

”Kita apresiasi kedatangan adik-adik mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi dengan cara santun, kita akan teruskan tuntutan ini kepada Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru, biar nanti Pak Kaban Kesbangpol yang menyampaikan kembali ke dinas terkait dan Wali Kota Pekanbaru,” ujar Kasmawati.

M Noer yang saat menjabat Kadis Kesehatan, sebelumnya sebagai Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww