Jarang Terjadi, Warga Pekanbaru Dapatkan Kembali Motornya yang Hilang karena si Pencuri Tawarkan Barang di Situs Jual Beli Online

Jarang Terjadi, Warga Pekanbaru Dapatkan Kembali Motornya yang Hilang karena si Pencuri Tawarkan Barang di Situs Jual Beli <i>Online</i>

Motor curian yang berhasil didapatkan kembali oleh pemiliknya.

Sabtu, 17 Oktober 2020 14:12 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Peristiwa ini benar-benar jarang terjadi. Seorang pemuda berinisial AKT alias Andi (20) diamankan Polsek Bukitraya di Kota Pekanbaru, Riau, karena mencuri sepeda motor.

Pelaku ditangkap setelah sepeda motor yang dicuri dijual di situs penjualan online di Pekanbaru. Sedangkan pembelinya adalah korban.

Kapolsek Bukitraya AKP Ary Prasetyo mengatakan, pelaku tidak mengetahui bahwa orang yang hendak membeli sepeda motor adalah korban bernama Ahmad Mulia (24 ).

”Korban mendapat informasi dari temannya kalau sepeda motornya yang hilang ada di situs penjualan online. Korban bersama temannya melakukan pemancingan dengan cara membeli sepeda motor," kata Ary, Jumat (16/10/2020).

Diajak bertemu pada Rabu (14/10/2020), korban dan pelaku sepakat bertemu di pinggir Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, untuk transaksi.

Korban menyuruh tiga orang temannya, Cahyo, Sopian, dan Sehat datang duluan ke Jalan Yos Sudarso, sementara korban menyusul.

”Setelah mereka bertemu, pelaku langsung diamankan bersama sepeda motor. Pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Bukitraya," kata Ary, melansir Kompas.com.

Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku mengaku mencuri sepeda motor korban yang diparkirkan di sebuah hotel pada Sabtu (10/10/2020) lalu di Jalan Tuanku Tambusai, Kecamatan Marpoyan Damai.

”Korban ketika itu menginap di hotel dan sepeda motornya diketahui hilang diparkiran saat hendak keluar hotel,” pungkas Ary. Pelaku saat ini ditahan di Polsek Bukitraya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pekanbaru, Hukrim
wwwwww