Home > Berita > Umum

PWI Kabupaten Simalungun Sumut Gelar Konferensi Pilih Ketua Baru 14 November

PWI Kabupaten Simalungun Sumut Gelar Konferensi Pilih Ketua Baru 14 November

Ilustrasi/INTERNET

Jum'at, 16 Oktober 2020 14:22 WIB
Sofyan S

SIMALUNGUN, POTRETNEWS.com — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Simalungun Sumatra Utara (Sumut) bakal menggelar konferensi kabupaten (konferkab) untuk memilih ketua baru. Konferkab rencananya digelar pada 14 November.

Agenda rutin tiga tahunan yang merupakan amanat PD/PRT organisasi ini selain sebagai wadah pertanggungjawaban pengurus 2017/2020, juga pemilihan pengurus pleno yang baru.

Ketua Organizing Committee Konferensi III PWI Kabupaten Simalungun, Ricky Hutapea menjelaskan, pihaknya segera mematangkan persiapan pelaksanakan konferensi PWI. Persiapan itu mulai dari memilih lokasi kegiatan, administrasi, pendanaan, koordinasi dan hal teknis lainnya.

Dia mengatakan, dalam acara pembukaan pengurus dan panitia mengundang sejumlah pihak mulai Ketua PWI Sumut, bupati beserta forkopimda Kabupaten Simalungun hingga mitra kerja PWI.

Sementara itu, Ketua PWI Simalungun sekaligus Penanggung Jawab Konferensi III, Efendi Damanik mengatakan, konferensi adalah amanat dari PD/PRT yang dilaksanakan oleh PWI di semua tingkatan. Dirinya mengimbau panitia pelaksana bekerja optimal dalam menjalankan amanatnya.

"Kita berharap kegiatan ini berjalan dengan sukses dan kita pastikan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah,” kata Efendi Damanik menjawab potretnews.com, Kamis (15/10/2020).

Dia menyampaikan permohonan maaf jika selama kepimpinan tiga tahun terakhir ini terdapat banyak kesalahan dan belum optimal dalam memimpin organisasi.

Efendi Damanik berharap, kepengurusan yang baru bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik. ”Siapa pun nanti yang diberikan amanat untuk mengabdi di PWI Simalungun bisa bekerja dengan penuh dedikasi dan mampu membawa perubahan. Sebab, di PWI yang sangat diperlukan adalah tenaga, pemikiran, dan waktu,” ujarnya.

Efendi Damanik dipastikan tidak akan ikut dalam pemilihan nantinya, karena sudah dua kali berturut-turut menjabat sebagai ketua.

Sidang-sidang pleno Konferensi PWI Simalungun masa bakti 2020/2023 akan diikuti 30 orang. Namun yang berhak memberikan hak suara hanya 25 orang, sementara 5 orang ditetapkan sebagai peninjau karena masih berstatus anggota muda.

Hingga hari ini belum ada seorang pun yang secara terang-terangan menyatakan atau mendeklarasikan kesiapan untuk maju ke pencalonan Ketua PWI Simalungun.

Namun di sela-sela rapat pembentukan panitia yang digelar kemarin, sejumlah wacana mengemuka. Ada yang menyarankan 5 nama ditetapkan sebagai calon ketua, ada yang mengusulkan 3 nama, dan ada yang berpendapat cukup 1 nama saja disepakati untuk dipilih secara aklamasi. ***

Kategori : Umum
wwwwww