Home > Berita > Umum

Jalani Swab bersama Anak Buah, Sekretaris DPRD Kampar Positif Corona

Jalani <i>Swab</i> bersama Anak Buah, Sekretaris DPRD Kampar Positif Corona

Kantor DPRD Kampar di Kota Bangkinang/INTERNET

Jum'at, 16 Oktober 2020 15:50 WIB

KAMPAR, POTRETNEWS.com — Perkantoran swasta dan pemerintah hingga saat ini masih menjadi tempat penyebaran virus corona (Covid-19) yang cukup tinggi. Seperti di perkantoran DPRD Kabupaten Kampar Riau.

Seorang staf diketahui positif terinfeksi Covid-19 setelah kembali dari perjalanan ke luar kota. Setelah ada yang tertulis virus yang pertama kali menjangkit di wuhan China tersebut, dilakukan uji swab di kantor DPRD yang diikuti pegawai sekretariat.

Tak disangka, dari hasil uji swab itu, Sekretaris DPRD Kampar, Ramlah dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu (14/10/2020). Pengumuman positif ini berdasarkan hasil uji swab yang dilakukan jajaran pegawai di DPRD Kampar, Senin (12/10/2020) lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Dedy Sambudi membenarkan tentang kabar Sekretaris DPRD Kampar dinyatakan positif. ”Ya benar, setelah melakukan swab test Senin lalu dan sore kemarin telah keluar hasilnya, Sekwan Kampar terkonfirmasi positif Covid-19," ungkapnya, melansir tribunnews.com.

Ia mengatakan baru beberapa yang hasil uji swab-nya keluar. Sedangkan untuk hasil uji swab yang lain belum keluar. Dedy mengatakan pada awalnya ada seorang staf di DPRD Kampar yang dinyatakan positif Covid-19 sehabis melakukan perjalanan keluar daerah.

Setelah dilakukan uji swab mandiri, pegawai tersebut dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona. Dedy mengatakan, karena adanya pegawai yang positif tersebut, Senin lalu dilakukan uji swab massal di lingkungan DPRD Kampar.

Sebelumnya Sekretaris DPRD Kampar, Ramlah terkait adanya pegawai yang positif mengatakan jam kerja di lingkungan DPRD Kampar dibatasi.

Tidak hanya jam kerja, pegawai yang bekerja juga dibatasi. Hanya khusus pegawai yang di bidang-bidang penting saja yang bekerja di kantor.

Selain itu, dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid 19, kegiatan rapat di DPRD Kampar ditiadakan untuk sementara waktu.

Jajaran Staf di DPRD Kampar Ikut Uji Swab
Pada awal pekan lalu, Senin (12/10/2020), jajaran staf DPRD Kampar mengikuti uji swab di kantor DPRD Kampar. Seluruh staf di DPRD Kampar wajib mengikuti uji swab tersebut.

Dilakukannya uji swab ini setelah sebelumnya ada seorang staf di Sekretariat DPRD Kampar dinyatakan positif Covid-19. ”Ada sejumlah staf dilakukan swab test Senin ini mulai pukul 14.00 WIB hari ini," ungkap Sekretaris DPRD Kampar, Ramlah.

Ramlah menjealskan, dengan adanya staf yang positif terinfeksi Covid-19, maka pola kerja di Sekretariat DPRD Kampar akan berubah. Menurutnya selanjutnya hanya 50 persen dari staff yang ada bekerja di kantor dengan waktu tidak full.

”Selain itu juga aktivitas hearing di DPRD Kampar akan dibatasi sementara waktu," jelasnya. Sebelumnya diberitakan ada seorang staf di Sekretariat DPRD Kampar dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Terkait adanya yang positif Covid-19 di Kampar, Ketua DPRD Kampar, Faisal meminta jajaran pegawai, honorer di Sekretariat DPRD Kampar dilakukan uji swab. Ia juga meminta untuk dilakukan penyemprotan desinfektan di areal kantor DPRD Kampar.

Jam Kerja Berubah
Jam kerja honorer dan pegawai negeri sipil di Sekretariat DPRD akan berubah dengan adanya salah seorang staf yang dinyatakan positif Covid-19.

Sekretaris DPRD Kampar, Ramlah, Senin (12/10/2020) mengatakan dengan adanya staf yang positif waktu kerja di DPRD berubah.

Hanya yang bagian-bagian penting saja diutamakan bekerja seperti bagian surat-menyurat dan lainnya. ”Kita juga akan mengurangi pegawai yang bekerja menjadi separuhnya demi memininalisir penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan kegiatan hearing dan rapat akan ditiadakan sementara waktu di DPRD Kampar.

Sebagai langkah preventif, jajaran di DPRD Kampar selain para anggota DPRD Kampar, kemarin, Senin (12/10/2020) melakukan uji swab. 54 pegawai dilakukan swab test untuk melakukan tracing siapa saja yang juga tertular Covid-19. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Kampar
wwwwww