PotretNews.com Sabtu 24 Oktober 2020
Home > Berita > Riau

Warga yang Menyambagi Kantor Gubernur Riau dalam 14 Hari Terakhir Diminta Jalani Swab

Warga yang Menyambagi Kantor Gubernur Riau dalam 14 Hari Terakhir Diminta Jalani <i>Swab</i>

Kantor Gubernur Riau di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru/INTERNET

Selasa, 13 Oktober 2020 14:27 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Jumlah kasus pasien terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 di Provinsi Riau terus bertambah. Data terbaru, pasien Covid-19 dari klaster aparatur sipil negara (ASN) telah mencapai 267 orang dan lima ASN meninggal dunia.
Penambahan 267 orang pasien positif Covid- 19 ini diketahui, setelah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melakukan swab test massal terhadap pegawainya dan dinyatakan 267 pegawai positif Covid -19.

Pasca swab test massal ini, seperti dilansir antvklik.com, sejumlah Kantor Pemrov Riau ditutup sementara dan melakukan penyemprotan disinfektan. Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, atas perintah Gubernur Riau ASN sebanyak 75 persen dari 15 ribu pegawai wajib work from home.

Sementara 25 persen ASN dari beberapa eselon tetap berkantor untuk pelayanan publik. Bekerja dari rumah dilakukan agar penularan pegawai yang rentan dan umurnya diatas 50 tahun dapat dicegah.

Ikhwan Ridwan juga meminta masyarakat yang telah melakukan aktivitasnya di Kantor Gubernur Riau selama 14 hari terakhir untuk segera melakukan pemeriksaan swab, agar dapat memutus penyebaran Covid -19.

Hingga kini jumlah pasien positif Covid- 19 di Riau terus bertambah dan kini mencapai 10.174 orang dan masih dirawat di rumah sakit yang tersebar di Provinsi Riau. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Umum
wwwwww