Pj Ketua TP PKK Bengkalis Antarkan Langsung Sembako ke Pesantren Bequranic dan Tinjau 4 Kebun Dasawisma

Pj Ketua TP PKK Bengkalis Antarkan Langsung Sembako ke Pesantren Bequranic dan Tinjau 4 Kebun Dasawisma

Pj Ketua TP PKK Bengkalis dan jajaran foto bersama di Pesantren Bequranic/ISTIMEWA

Senin, 12 Oktober 2020 18:48 WIB
Junaidi
BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau Hj Herawati Syahrial menyerahkan bantuan sembako ke Pesantren Bengkalis Quran Center (Bequranic), di Jalan Utama Pangkalanbatang, Senin (12/10/2020) siang. Dalam kunjungan tersebut Hj Herawati didampingi Wakil ketua III Hj Akna Juita Bustami beserta pengurus TP PKK Kabupaten Bengkalis dan Ketua TP PKK Kecamatan Bengkalis Rafikawati.

Ustaz Suhaimi selaku Ketua Yayasan Pesantren Bengkalis Quran Center (Bequranic) menyampaikan ungkapan terima kasih atas kedatangan TP PKK Kabupaten Bengkalis yang peduli atas pesantren ini.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/14102020/potretnewscom_5p5ny_1970.jpg

”Dengan kondisi yang tengah pandemi Covid-19 ini kami tetap membuka kembali pelayanan di Pesantren bagi santri-santri Bequranic, karena pesantren itu tidak bisa belajar dari rumah, melainkan harus nyantri. Bantuan dari TP PKK Kabupaten Bengkalis sangat berarti bagi para santri dan kami selalu pengurus. Semoga Bantuan ini dapat terus berlanjut,” ujar Suhaimi. 

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj Herawati mengatakan bahwa kunjungan kami ke sini sebagai tanda kasih kami, tanda perhatian kami bagi anak-anak yang sedang menimba ilmu di Pesantren ini. Karena anak-anak yang sekolah di sini adalah anak anak pilihan, karena dapat menimba 2 ilmu yakni ilmu agama dan ilmu umum. Dan kami juga selalu mendoakan kepada para ustaz-ustazah agar selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam mengajarkan dan mendidik para santri. 

”Semoga apa yang kami beri mendapatkan berkah dan bisa bermanfaat bagi para santri,” ujarnya.

Tinjau 4 Kebun Dasawisma
Usai dari kunjungan ke Pesantren Bequranic, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj Herawati Syahrial dengan tetap didampingi Hj Akna Juita Bustami beserta pengurus TP-PKK Kabupaten Bengkalis dan Ketua TTP PKK Kecamatan Bengkalis Rafikawati, melakukan peninjauan lokasi kebun ke-4 Dasawisma di Kabupaten Bengkalis.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/14102020/potretnewscom_vhsk3_1969.jpg

Tim PKK mengunjungi Dasawisma Ketapang, Dasawisma Pinang Sebatang, Dasawisma Jarak, dan Dasawisma Afrika. Pada kesempatan itu Pj Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj Herawati Syahrial menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan masyarakat setempat serta bangga melihat hasil kreativitas ibu-ibu PKK desa membuat kebun Dasawisma.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/14102020/potretnewscom_q67j7_1971.jpg

”Apa yang saya lihat hari ini dapat dapat dijadikan contoh bagi desa-desa yang lain, selain sebagai kegiatan PKK dan dasawisma, ini juga bisa membantu untuk usaha kita dengan mengisi lahan yang kosong kemudian menghidupkan kebun dasawismanya, mengembangkan usaha-usaha kelompok dasawisma mulai dari budidaya ubi gaong, ternak lele, tanaman cabe, tomat, tanaman hias dan lainnya,” pungkas Herawati Syahrial. (inf)

wwwwww