Home > Berita > Siak

Siapkan Waktu ke Bungaraya Siak, Menikmati Sensasi Bersepeda Gantung di Atas Hamparan Padi

Siapkan Waktu ke Bungaraya Siak, Menikmati Sensasi Bersepeda Gantung di Atas Hamparan Padi

Wahana sepeda gantung di Bungaraya Siak/ISTIMEWA

Minggu, 04 Oktober 2020 09:18 WIB
Rida Widi Anty

SIAK, POTRETNEWS.com — Kafe Sepeda Gantung (KSG) merupakan sebuah tempat wisata yang terletak di Desa Jatibaru Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak Provinsi Riau. Perjalanan ke kawasan bisa ditempuh lebih kurang 30 menit dari Kota Siak dengan menggunakan transportasi darat.

Untuk diketahui, Bungaraya salah satu sentra pangan yang ada di Riau. Khusus di Siak, wilayah ini merupakan kecamatan yang paling luas areal pertaniannya dan mayoritas ditanami padi.

Potensi tersebut dimanfaatkan Bungaraya menjadi kecamatan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Siak. Salah satunya KSG yang diresmikan pada 23 Desember 2019 oleh camat setempat. Untuk masuk ke KSG tarif yang harus dibayar di sebesar Rp3000 untuk orang dewasa dan untuk anak-anak sebesar Rp2000.

”Wahana permainan yang disediakan di KSG ada sepeda gantung, sepeda air, wahana panahan, taman bunga, tempat edukasi penanaman padi dan permainan anak anak lainnya. Jika menaiki sepeda gantung kita perlu membayar lagi sebesar Rp15000," tutur Nia salah satu pengunjung Kafe Sepeda Gantung kepada potretnews.com, baru-baru ini.

Kemajuan teknologi dan besarnya animo turis domestik maupun mancanegara menyambangi tempat-tempat wisata baru, membuat Pemerintah Kecamatan Bungaraya bekerja sama dengan pemuda setempat untuk mengolah lahan persawahan menjadi multifungsi. Selain untuk bercocok tanam, areal persawahan diolah dan dikembangkan menjadi objek wisata.

”Wisata ini hanya orang-orang yang suka dengan ketinggian. Dengan pemandangan di bawah yang unik, karena tempat ini ada di pertengahan sawah yang disambut oleh padi-padi yang hijau yang dapat menyegarkan mata sehingga lupa dengan ketakutan dan ketinggian, ini sangat menarik bagi penyuka tantangan,” ujarnya. *1

Kategori : Siak, Umum
wwwwww