Home > Berita > Inhil

Hampir Dua Bulan, Progres Pembangunan Jembatan di Kualaenok Inhil Minim

Hampir Dua Bulan, Progres Pembangunan Jembatan di Kualaenok Inhil Minim
Jum'at, 02 Oktober 2020 20:19 WIB
Muhammad Yusuf

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com — Progres pembangunan jembatan di Kelurahan Kualaenok Kecamatan Tanahmerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau sangat minim. Bahkan di lokasi proyek seperti tidak ada aktivitas kegiatan pembangunan jembatan yang menjadi urat nadi perekenomian masyarakat setempat.

Seperti yang tertera di papan plang, proyek dengan total anggaran 3.408.895.512.53 dimulai pengerjaan pada 18 Agustus dan berakhir 15 Desember 2020. Meskinya dengan sudah berjalannya waktu hampir 1,5 bulan, harusnya progres sudah terlihat.

”Saya sedikit khawatir pekerjaan jembatan Kualaenok ini, karena sampai hari ini belum ada progress, sedang waktu berjalan terus. Sementara jembatan lama sudah ditutup sejak tanggal 16 September kemarin. Kami berharap semoga ini dikerjakan dan selesai tepat waktu," ungkap warga berinisial MU, kepada media ini.

Sementara itu Camat Tanahmerah Yuliargo saat dimintai tanggapannya terkait lambannya pelasanaan kegiatan tersebut mengatakan pelaksanaan tidaklah lambat. Tentunya rekanan melakukan persiapan setelah penandatanganan kontrak.

”Yang jelas mohon doanya semoga jembatan yg merupakan penghubung Kelurahan Kualaenok dan Desa Tanahmerah ini berjalan lancar. Sudah lebih 3 tahun masyarakat menunggu ini terealisasi,” terang camat.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Inhil Yusfik, ketika dikonfirmasi media ini melalui Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekontruksi, Yudi, di ruangan kerjanya, Jumat (2/10/2020) tidak menampik persoalan itu.

Bahkan saat disinggung dengan material bangunan, tiang pancang, crane yang tidak nampak di lokasi kegiatan menurut Yudi, Hal itu dikarenakan minim lokasi untuk meletakkan semua yang dibutuhkan untuk proyek tersebut.

”Ada beberapa item kegiatan yang perakitannya tidak dilakukan di lokasi proyek, salah satu tiang pancang. Yang jelas kita sudah memberikan teguran kepada rekanan PT Qinthara Cemerlang selaku pelaksana kegiatan proyek ini untuk menggesa pelaksanaan proyek ini, biar selesai tepat waktu," jelasnya.

Sementara itu rekanan dari PT Qinthara Cemerlang Afrizal saat dihubungi media ini melalui WA di hari yang sama, tidak ada tanggapan, meski WA yang bersangkutan aktif saat itu. ***

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww