Pernah Berniat Pindah Sekolah di Kota, Putri Azpazella sang Pemilik Selempang ”Putri Cilik Riau Pariwisata 2020” Harumkan Nama Bengkalis

Pernah Berniat Pindah Sekolah di Kota, Putri Azpazella sang Pemilik Selempang ”Putri Cilik Riau Pariwisata 2020” Harumkan Nama Bengkalis

Putri Azpazella bersama kedua orang tua dan YouTubers Rifki Official.

Minggu, 27 September 2020 17:42 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Diam-diam, seorang pelajar yang menimba ilmu di sebuah sekolah yang sangat sederhana di MTs Nurul Jadid Desa Pedekik, Bengkalis Riau yang bernama Putri Azpazella telah mendulang lebih 150 prestasi.

Prestasi tersebut berkisar di dunia entertainment yaitu modeling dan Zumba baik tingkat Kabupaten Bengkalis maupun tingkat Provinsi Riau. Dan prestasi teranyar yang ditorehkan anak pertama dari 4 bersaudara pasangan Faizarizal, ST dan Rahwana adalah juara III Putri Cilik Riau Pariwisata 2020.

Remaja berusia 13 tahun pemilik tinggi 145 cm dan berat badan 38 kg kelahiran Bengkalis, 28 Januari 2007 awal masuk ke dunia entertainment hanya sekadar melihat event saja.

”Kemudian tertarik untuk coba-coba mengikuti yang akhirnya menjadi juara dan selanjutnya bakat Putri mengalir ke situ, ke dunia modeling,” kata Putri Azpazella kepada potretnews.com, Sabtu (26/9/2020) mengawali wawancara.

Bakat dara Pedekik alumni SDN 45 Bengkalis ini semakin tumbuh berkembang sebab dukungan kedua orang tuanya yang totalitas meskipun sang mama sibuk sebagai ASN di Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis selalu menemani Putri ke perlombaan di Pekanbaru sementara sang ayah yang merupakan cicit H Abbas sang "Pejuang Perang Sosoh 1949" sebagai konsultan pengawas setia pula sebagai driver.

Diungkapkan Rahwana, Putri mengawali ikut lomba modeling di mall-mall di Pekanbaru sejak kelas IV SD lagi. Kemudian, tahun 2017 langsung masuk Sanggar Kids Management Pekanbaru sampai lah sekarang ini.

Sebelum berjuang membawa nama Riau bersama 4 Putri Cilik lainnya, 2 dari Bengkalis bersama Sucy Berlyan Aprilia Guntur, 2 dari Pekanbaru dan 1 dari Kabupaten Kepulauan Meranti di Indonesian Girl Junior 2020 di Jakarta pada Oktober mendatang, Putri kini berusaha meningkatkan rasa percaya dirinya.

Untuk itulah, kedua orang tuanya yang melihat Putri kecil dulu telah suka menari, fashion show selalu dan selalu men-support. Sekarang, Putri bersama dua adiknya memang aktif menari, sehingga sebuah kaca ukuran sekitar 1 m X 1,2 m terpasang di ruang tengah rumah mereka.

Sang mama yang sejak kecil suka kesenian dan sering ikut lomba, pada tahun 2018 membuka Sanggar Management Model Bakat Bengkalis, selain menjadi wadah bagi anak-anaknya juga bagi orang lainnya yang punya hobi berjalan di catwalk ini.

Ini akan berlanjut, 2 petak ruko di Jalan Kelapapati Darat kini tengah dibangun untuk dijadikan sanggar, tempat meluahkan bakat dan hobi karena Rahwana terkenangkan masa kecilnya dulu yang tiada tempat menyalurkan bakat dan minatnya, beda dengan anak sekarang.

Hal ini tentunya sangat disyukuri Putri sangat mensyukuri hal ini, sebab memiliki hobi yang sama dengan sang mama, ditambah kasih sayang yang dirasakannya sehingga Putri dan adik-adiknya bisa berprestasi. Setelah mantap di modeling membuat Putri, "Bercita-cita menjadi Miss Internasional," kata Putri serentak dengan mamanya.

Dikenangkan Putri, kala mengikuti Putri Cilik Riau 2020 dirinya tidak yakin akan tampil maksimal tapi seakan ada satu kekuatan yang menjadi magnet dan itu mungkin karena doa sang orang tua tersayang sehingga dirinya menjadi jawara.

Dukungan pihak sekolah juga menjadi sesuatu yang sangat berarti bagi Putri. Dirinya makin sayang akan sekolahnya. Salah seorang guru yang dipujinya adalah Buk Eed.

”Putri juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman dan guru-guru yang telah mensupport Putri dan telah membangkitkan kepercayaan diri Putri karena tanpa itu semua Putri tidak akan berani tampil di depan orang banyak. Buat mama, Putri mengucapkan terima kasih banyak atas kasih sayang dan dukungan mama sehingga cita-cita Putri bisa tercapai. Tanpa mama, Putri tidak bisa jadi apa-apa," ungkap Putri dengan nada tulus.

Rahwana mengaku memiliki Putri sangat bangga, termasuk juga dua adik Putri yang juga berprestasi serta seorang anaknya yang autis. Dirinya hanya bisa memberikan jalan positif meskipun dirinya mendapatkan banyaknya cobaan dan halangan.

”Sebagai ASN saya harus berjuang dan dukungan teman-teman kerja untuk mensupport anak saya saya ucapkan terima kasih. Ucapan yang sama kepada Dinas Kesehatan yang telah memberikan saya waktu membantu Putri menggapai cita-citanya. Terima kasih juga kepada masyarakat tempat kami tinggal dan kepada ibuk bapak guru yang telah memberikan support buat Putri. Putri tetap akan menyelesaikan tugas sekolahnya dan belajar di sekolah adalah nomor satu," tutur Rahwana seraya menambahkan dirinya senantiasa mengarahkan Putri agar banyak membaca tentang pariwisata untuk memperluas wawasannya menjelang ke Jakarta.

Panitia pelaksana meminta Putri membuat profil pariwisata Kabupaten Bengkalis. Telah direncanakan mama Putri akan mengambil video di antaranya Pantai Selatbaru, Lapangan Pasir, Penjara Lama, Pantai Rupat Utara dan lainnya di kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan ini. Di akhir wawancara bakda Zuhur kala itu, Putri berharap kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis dan masyarakat Riau.

”Mohon doa dan dukungannya agar Putri bisa mewakili Provinsi Riau ke ajang nasional dan internasional. Jangan lupa follow Instagram putri.azp dan subscribe YouTube Putri Azpazella," harapnya senada dengan harapan sang mamanya. ***

Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww