Home > Berita > Rohul

Jupendri: Syamsuar Lupakan Jasa Mayoritas Masyarakat Rohul yang Memenangkannya sebagai Gubernur Riau

Jupendri: Syamsuar Lupakan Jasa Mayoritas Masyarakat Rohul yang Memenangkannya sebagai Gubernur Riau

Sekretaris Umum HKR Pekanbaru, Jupendri/ISTIMEWA

Minggu, 27 September 2020 00:27 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Terhitung Sabtu (26/9/2020), Masrul Kasmy resmi menjalankan tugas sebagai Penjabat Bupati Rokan Hulu (Rohul) setelah dilantik oleh Gubernur Riau Syamsuar. Tapi belum lagi memasuki kantor bupati di Pasirpengaraian, penunjukan Masrul sudah kritik dari tokoh masyarakat setempat.

Sekretaris Umum Himpunan Keluarga Rokan Hulu (HKR) Pekanbaru, Jupendri secara terang-terangan mengaku kecewa terhadap Gubernur Syamsuar yang menunjuk pejabat luar Rohul sebagai pjs bupati setempat.

”Syamsuar tak lagi melihat jasa orang Rohul yang mayoritas dulunya telah berjuang untuk memenangkan tampuk kepemimpinan menjadi orang nomor satu di Riau ini,” tandas Jupendri kepada potretnews.com, Sabtu (26/9/2020) malam.

Keputusan Syamsuar menunjuk Masrul Kasmy menurut Jupendri, membuat masyarakat Rohul merasa tidak dipandang lagi oleh Gubernur Riau. Alasannya, kata dia, dalam hal pengangkatan dan penempatan Pjs Bupati Rohul, Syamsuar tidak memilih dan putra terbaik Rohul. Padahal masih ada putra asal Rohul di lingkungan Pemprov Riau yang memenuhi persyaratan dan layak untuk ditunjuk.

Bukan hanya soal penunjukan pjs bupati yang dikritik Jupendri. Pelantikan pejabat eselon II pemprov beberapa waktu lalu, juga diprotesnya karena tidak ada satu pun putra asal daerah Rokan Hulu yang duduk di posisi itu.

”Sebenarnya ada putra daerah mengikuti seleksi kompetensi tersebut, tetapi mengapa Gubernur tak memilih yang asli asal Rohul ya? Padahal dulu pada saat kepemimpinan sebelumnya, penunjukkan pjs bupati ini selalu diambil dari putra daerah asal Rohul. Seharusnya perlakuan itu tetap samalah dengan kebiasaan sebelumnya. Namun mengapa untuk kali ini berbeda perlakuannya?” tukas Jupendri. ***

Kategori : Rohul, Umum
wwwwww