PotretNews.com Sabtu 24 Oktober 2020

Lindungi Paslon dan Warga dari Covid-19, Ini Sejumlah Upaya KPU Kepulauan Meranti

Lindungi Paslon dan Warga dari Covid-19, Ini Sejumlah Upaya KPU Kepulauan Meranti

Ketua KPU Meranti, Abu Hamid.

Jum'at, 25 September 2020 10:07 WIB
Rida Widi Anty

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau mengklaim melakukan sejumlah upaya untuk menjaga pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati dan calon pemilih agar tidak tertular virus corona sehingga tidak memunculkan kluster pilkada yang sangat dikhawatirkan oleh banyak pihak.

Ketua KPU Meranti, Abu Hamid mengingatkan jajaran paslon dan calon pemilih agar menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan virus corona atau Covid-19.

Abu mengatakan, selain menyediakan alat pelindung diri (APD) yang memadai di kantor, dalam setiap kegiatan pihaknya selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Hal serupa juga diingatkan kepada para peserta atau pihak yang diundang ke acara yang digelar KPU.

”Kita tegaskan kepada paslon agar selalu memperhatikan Peraturan KPU (PKPU) ketika melaksanakan kampanye, karena dalam PKPU tersebut tercantum protokol Covid-19,” kata Abu kepada potretnews.com, Kamis (24/9/2020).

KPU telah menyiapkan protokol kesehatan untuk jajaran paslon dan calon pemilih dalam pilkada mendatang. ”Kami mengacu pada PKPU dalam setiap kegiatan, selanjutnya kami selalu berkoordinasi dengan kepolisian dan Satgas Covid-19, selalu meminta arahan dan masukan,” ujar Abu Hamid. *1

Kategori : Meranti, Politik
wwwwww