Warga Perumahan Paradise Rimbopanjang Kampar Keluhkan Mati Lampu 12 Jam

Warga Perumahan Paradise Rimbopanjang Kampar Keluhkan Mati Lampu 12 Jam

Ilustrasi/INTERNET

Kamis, 24 September 2020 19:42 WIB
Gusti Herniyah

KAMPAR, POTRETNEWS.com — Warga kompleks perumahan Paradise Rimbopanjang, Kampar, Riau mengaku geram dengan adanya pemadaman listrik yang mencapai 12 jam pada Kamis (24/9/2020). Salah satu warga setempat yang berstatus ibu rumah tangga, Nur (35), mengatakan mati lampu terjadi sejak pukul 05.00 hingga pukul 17.00 WIB.

”Saya gak bisa apa-apa dari pagi. Tidak bisa memasak nasi, air juga tidak ada, padahal air yang paling penting. PLN ini maunya apa? Gak ada pemberitahuan tau-tau mati lampu lama dari pagi,” kata dia kepada potretnews.com.

Warga lainnya, Hidayat (47) mengaku tidak mengetahui penyebab listrik padam. ”Saya juga gak tau kenapa di kompleks ini mati lampu semua,” kata pria yang sehari-hari berdagang minuman.

Padamnya listrik selama seharian membuatnya tak bisa berjualan sehingga nihil pendapatan. ”Listrik padam dari pagi sampai sore. Jadi, saya tidak bisa jualan, rugi jadinya. Beli rokok aja payah tadi," tutur Hidayat, lirih.

Sementara itu, Senior Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri, Vick Nawan yang dikonfirmasi potretnews.com pada Kamis malam, membenarkan adanya gangguan di kawasan itu.

”Data yang kami dapat bahwa memang saat itu terjadi gangguan transformator dari teg 20 kV ke teg pelayanan 220 volt dan dibutuhkan penggantian dan membutuhkan waktu. Petugas sudah komunikasi dengan warga sekitar termasuk Pak RT di lokasi. Data detail masih ada di unit. Kami mohon maaf atas kejadian tersebut, terima kasih informasinya sebagai bahan evaluasi dan perbaikan,” ujar Viks Nawan melalui pesan WhatsApp. *1

Catatan Redaksi: Kami menambah sejumlah kalimat dalam artikel ini pada Kamis (24/9/2020) malam kira-kira pukul 23.40 WIB. Perubahan itu dilakukan setelah kami menerima jawaban dari Senior Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri, Vick Nawan atas konfirmasi yang disampaikan reporter ”potretnews.com”. ***

Kategori : Kampar, Umum
wwwwww