Home > Berita > Umum

Pramusaji di Kompleks Rumah Dinas Gubernur Riau Terjangkit Corona

Pramusaji di Kompleks Rumah Dinas Gubernur Riau Terjangkit Corona

Ilustrasi/INTERNET

Selasa, 22 September 2020 17:55 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Serangan wabah virus corona atau Covid- 19 benar-benar tak pilih kasta dan tempat. Kabar mengejutkan terkait virus asal Wuhan ini datang dari Posko Satgas Covid-19 Riau di Kompleks Gedung Daerah (kompleks rumah dinas gubernur), Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Di lokasi yang biasa dijadikan sebagai tempat pertemuan dan rapat Gubernur Riau dengan berbagai pihak ini ternyata terdapat tiga orang petugas penyaji makanan dan minuman atau pramusaji di Gedung Daerah dinyatakan positif Covid-19.

Kabar ini pun dibenarkan oleh Kepala Umum Setdaprov Riau, Irwan Kurniawan, Selasa (22/9/2020). Dia mengatakan, tiga pramusaji tersebut berawal dari seorang pramusaji yang orang tuanya positif Covid-19.

”Awalnya ada orang tua pramusaji kita Positif Covid-19. Ketika di-swab hasilnya positif. Namun saat dapat kabar orang tuanya positif, kita sudah minta dia isolasi mandiri," katanya, melansir tribunnews.com.

Setelah ditemukanya tiga pramusaji yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut, pihaknya langsung melakukan swab terhadap semua pramusaji yang bertugas di Gedung Daerah dan kediaman Gubernur Riau.

”Setelah kita swab, hasilnya ada dua rekannya yang positif Covid-19. Sedangkan pramusaji lainnya dinyatakan negatif. Saat ini keduanya sudah kita isolasi mandiri di Bapelkes Riau," ujarnya.

Sedangkan pramusaji yang pertama kena, saat ini sudah diisolasi di Rumah Sakit Hermina Pekanbaru, bersama keluarganya. "Karena orang tua dan adik pramusaji yang pertama kena Covid-19 semuanya dinyatakan Positif Covid-19," pungkas Irwan. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Riau
wwwwww