PotretNews.com Rabu 23 September 2020
Home > Berita > Umum

Kabar Duka dari UIR, Seorang Dosen Faperta Meninggal karena Corona

Kabar Duka dari UIR, Seorang Dosen Faperta Meninggal karena Corona

Kampus Fakultas Pertanian Universitas Islam Riau.

Senin, 14 September 2020 00:31 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Sempat beredar informasi dua dosen Universitas Islam Riau (UIR) meninggal dunia akibat Covid-19 dan akan melakukan lockdown. Kabar itu menyebar melalui pesan berantai WhatsApp.

Menanggapi hal tersebut, Kabag Humas dan Protokol UIR, Syafriadi menegaskan informasi tersebut tidak benar dan keliru.

”Kalau satu dosen yang meninggal memang benar yaitu Bapak Ir Salman (SM) dari Fakultas Pertanian (Faperta). Almarhum wafat pada Jumat (11/9/2020) malam di salah satu rumah sakit Pekanbaru. Sementara seorang dosen lagi bernama Dr Rahmadani dari FKIP, alhamdulillah masih sehat dan saat ini sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya,” katanya kepada potretnews.com, Ahad (13/9/2020) malam.

Syafriadi juga menjelaskan, pihak kampus UIR tidak akan melakukan lockdown tetapi proses kegiatan akademik dan nonakademik akan ditiadakan selama 3 hari. Kemudian proses kegiatan tersebut akan dilaksanakan dengan berkerja dari rumah (work from home).

”Jadi tidak benar UIR akan melakukan lockdown. Namun dalam 3 hari ke depan mulai tanggal 14-16 September 2020 semua pegawai akan dirumahkan dan bekerja dari rumah, kemudian pada tanggal 17 September 2020 mereka akan masuk kembali untuk melakukan pekerjaan secara terbatas mulai dari pukul 08.00 WIB-12.30 WIB. Lalu selama 3 hari ke depan pihak Rektorat UIR akan melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan-ruangan fakultas sarjana dan pascasarja serta ruangan-ruangan lainnya,” demikian Syafriadi. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Umum, Riau
wwwwww