Dampak Corona, Pemilik Indekos di Pekanbaru Ada yang Banting Setir Jualan Mi Ayam

Selasa, 08 September 2020 18:50 WIB
Anggi Dwi Safitri
dampak-corona-pemilik-indekos-di-pekanbaru-ada-yang-banting-setir-jualan-mi-ayamRini, pemilik indekos yang kini banting setir dengan berjualan mi ayam/POTRETNEWS.com/ANGGI DWI SAFITRI

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Sejak pandemi corona masuk ke Indonesia pada awal Maret lalu, hampir semua kalangan ikut merasakan dampaknya. Salah satu yang kena imbas adalah pemilik indekos atau rumas kos di Perumahan Griya Binawidya Unri, Pekanbaru, Riau.

”Pendapatan semenjak corona menurun drastis, bahkan sampai 90 persen kalau dibandingkan dengan sebelum adanya pandemi," kata Rini, pemilik indekos, saat bicang-bincang dengan potretnews.com, Selasa (8/9/2020).

Dia bercerita, indekos yang dikelolanya sejak 2019 tersebut memiliki 10 kamar dengan harga sewa kamar dipatok Rp500 ribu per bulan. Namun karena adanya pandemi ini, indekos tersebut kosong.

”Saya khawatir jika pandemi ini terus berlanjut, dan mahasiswa masih melaksanakan kuliah secara daring, maka usaha ini (sewa indekos, red) tidak bisa dijadikan sebagai satu-satunya sumber pendapatan," ujarnya.

Mengantisipasi hal tersebut, Rini memutuskan banting setir untuk berjualan mi ayam guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. ”Indekos sudah tidak bisa diharapkan lagi, jadi mau tidak mau saya berjualan mi ayam,” ujarnya lirih. *1

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww