PotretNews.com Senin 21 September 2020

Kaderismanto-Iyeth Bustami Ziarah ke Makam Ulama Besar sebelum Daftar ke KPU Bengkalis

Kaderismanto-Iyeth Bustami Ziarah ke Makam Ulama Besar sebelum Daftar ke KPU Bengkalis

Kade-Iyeth saat menziarahi makam Faqih Gani dan makam Yong Dolah, Ahad (6/9/2020)/POTRETNEWS.com/JUNAIDI.

Minggu, 06 September 2020 20:03 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, Provinsi Riau periode 2021—2026 Kaderismanto-Iyeth Bustami, Ahad (6/9/2020) mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Kade-Iyeth dengan slogan KDI Mewah singkatan Maju Ekonomi Warganya, Agamis dan Harmonis ini, sebelumnya mengunjungi makam Faqih Abdul Ghoni atau dikenal sebagai Tuan Faqih di TPU Cik Mas Ayu, Kelurahan Rimbasekampung dan makam Yong Dolah nama lengkap dari Abdullah bin Endong di TPU Masjid Kuning, Desa Senggoro.

Dalam ziarah itu, setelah mengamini doa, pasangan ini menabur bunga dan menyiramkannya air mawar ke atas makam tokoh agama tersebut. Kemudian, kedua bapaslon ini segera menuju titik kumpul di Kafe Fanelco, Jalan Pertanian bergabung bersama tim sukses serta pendukung yang telah setia menunggu.

”Pasangan (KDI, red) yang paling punya keistimewaan dan kelebihan dibandingkan dengan pasangan bapaslon lain. Dari sisi keterwakilan secara geografis, Kaderismanto sudah bisa mewakili kawasan Pulau Rupat dan kawasan daratan. Beliau lahir di Rupat orang tuanya di Rupat dan tinggal di Mandau istrinya orang Mandau. Kemudian Iyeth Bustami lahir di Bengkalis, orang tuanya Bandarlaksmana dan Siakkecil. Makanya pasangan ini kami namakan Koalisi Rakyat karena cuma pasangan ini yang bisa mewakili semua kawasan Kabupaten Bengkalis,” kata Ketua Tim Koalisi Rakyat, Misliadi dalam sambutannya.

Dia melanjutkan, dari sisi apa pun keduanya punya kelebihan semua. Dari sisi budaya, pemimpinnya nomor satu laki-laki, yang nomor dua perempuan, sama seperti kehidupan kita sehari-hari.

”Pasangan itu kan sama seperti ini, kayak suami istri, dari satu sisi saja kita punya kelebihan. Maka dari itu saya mengajak tim relawan, pengurus partai dan seluruh tim sukses yang hadir pada hari ini, rugi kiranya jika pasangan ini tidak menang dan tidak bisa menjabat 2021 nanti,” tukasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Riau, Iwan Sakai mengajak seluruh simpatisan, seluruh masyarakat kabupaten ini untuk berbondong-bondong, bergotong royong memenangkan pasangan KDI.

Kaderismanto dalam kesempatan itu kembali menyampaikan 5 program kerjanya bagi mengatasi kebutuhan dasar masyarakat Kabupaten Bengkalis dan beberapa program terobosan di antaranya Bengkalis Satu Data, Program KDI Bengkalis Sejahtera, KDI Bengkalis Sehat, KDI Bengkalis Pintar, Komunitas Adat Terpencil, beasiswa dan bantuan perlengkapan sekolah.

Kegiatan ini dikawal personel Polres Bengkalis yang seorang perwakilannya mengingatkan agar tetap mematuhi mengikuti dan melaksanakan protokoler kesehatan. Menjelang pukul 10.00 WIB, pasangan tadi dan hadirin segera berjalan kaki menuju KPU Bengkalis yang diiringi tabuhan kompang dan musik Reog Ponorogo.

Selain dikawal petugas kepolisian, juga terlihat Satpol PP. Kade-Iyeth memasuki ruangan di lantai dua kira-kira pukul 10.10 WIB. Proses pendaftaran selesai menjelang siang dengan dilanjutkan agenda makan siang bersama di salah satu rumah pendukung di Jalan Baru, Wonosari. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Bengkalis, Politik
wwwwww