Home > Berita > Umum

Restoran Terapung di Sungai Siak Pekanbaru Beroperasi Pekan Depan

Restoran Terapung di Sungai Siak Pekanbaru Beroperasi Pekan Depan
Jum'at, 04 September 2020 09:29 WIB
Muhamad Maulana

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Restoran terapung di Sungai Siak Pekanbaru sudah mulai dioperasikan pada pekan depan. Dengan begitu, tempat kuliner baru ini bisa menjadi pilihan yang pas bagi pengunjung yang ingin sembari menikmati suasana sungai terdalam di Indonesia ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru Nurfaisal mengatakan, saat ini kapal yang dijadikan sebagai restoran terapung masih tahap perbaikan.

”Target kita, pekan depan sudah selesai diperbaiki dan dioperasikan,” katanya, Kamis (3/9/2020). Perbaikan yang dilakukan, sebut dia, sesuai hasil evaluasi yang dilakukan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pekanbaru saat dilakukan uji coba pengoperasian restoran terapung tersebut baru-baru ini.

”Jadi kemarin kan sudah kita lakukan uji coba bersama KSOP. Waktu diuji coba, itu ada kendala sedikit yang harus diperbaiki. Itu yang sekarang kita perbaiki dulu," ucapnya.

Dikatakan Nurfaisal, rencana awal pada 4 September ini restoran terapung sudah dioperasikan. Tapi karena ada evaluasi dari KSOP, maka diperbaiki dulu sehingga restoran terapung benar-benar siap dioperasikan.

Lebih jauh disampaikannya, pengoperasian restoran terapung dalam waktu dekat juga sesuai arahan Gubernur Riau Syamsuar, mengingat rute penerbangan Pekanbaru—Singapura kembali dibuka mulai pertengahan September mendatang.

”Kemarin pak Gubernur bilang sama saya, ’pak kadis, operasikanlah restoran terapung tu lagi. Karena tanggal 17 ini kan rute penerbangan Pekanbaru—Singapura mulai dibuka lagi, jadi wisatawan sudah bisa masuk lagi ke Pekanbaru’. Begitu arahan beliau,” pungkasnya. ***

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww