PotretNews.com Senin 21 September 2020
Home > Berita > Umum

Oknum Anggota Dewan Diduga Pukul Warga, tapi BK DPRD Kampar belum Bersikap

Oknum Anggota Dewan Diduga Pukul Warga, tapi BK DPRD Kampar belum Bersikap

Ilustrasi/INTERNET

Kamis, 03 September 2020 18:30 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Tindakan tak terpuji kembali dilakukan oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Kali ini, wakil rakyat di Kabupaten Kampar Provinsi Riau diduga memukul seorang warga. Namun, Badan Kehormatan (BK) DPRD setempat kabarnya belum bersikap.

Pemerhati legislatif yang juga warga Kampar Nuradlin berpendapat, seharusnya BK bekerja cepat menindaklanjuti adanya dugaan pemukulan yang dilakukan anggota DPRD terhadap warganya. Apalagi masalah ini sudah sempat dilaporkan ke pihak kepolisian.

”Tak mesti menunggu laporan, BK seharusnya segera bertindak menyelesaikan persoalan tersebut secara internal dewan,” ujar, Kamis (3/9/2020), dilansir dari GoRiau.com.

Apalagi tambahnya, kabar adanya dugaan pemukulan dan penghinaan yang melibatkan oknum anggota DPRD Kabupaten Kampar, itu telah beredar luas di masyarakat.

Menurut Nuradlin, jika benar insiden yang diklaim oleh Hergen memang melibatkan oknum DPRD Kampar, maka kasus ini akan menjadi preseden buruk, karena DPRD adalah lembaga istimewa dan terhormat. Selain itu, Nasri Haroen Ergen merupakan tokoh masyarakat Bangkinang Kota yang memiliki keluarga besar.

”DPRD Kampar dengan Badan Kehormatan (BK)-nya harus mengambil alih (kasus ini) agar menjadi terang benderang. Apalagi katanya kejadian ini di kedai kopi. Di ruang publik yang nampak orang banyak,” ujar Nuradlin.

Soal adanya laporan yang dibuat oleh Ergen ke penegak hukum, Nuradlin menyebut itu merupakan ranah hukum yang harus dihormati prosesnya.

”Kita kan tak tahu. Kita kan hanya dapat informasinya. Hukumlah yang akan memanggil nanti. Diproses saja, agar semuanya jelas,” kata pria berjenggot ini. ***

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Umum, Kampar
wwwwww