Inovasi Polresta Pekanbaru yang Siapkan Sarana Publik bagi Kaum Disabilitas Dapat Pujian dari Deputi Menteri PAN & RB

Inovasi Polresta Pekanbaru yang Siapkan Sarana Publik bagi Kaum Disabilitas Dapat Pujian dari Deputi Menteri PAN & RB

Deputi Kemenpan & RB Prof Dr Diah Natalisa saat menyambangi Mapolresta Pekanbaru, kemarin/POTRETNEWS.com/RACHDINAL

Kamis, 03 September 2020 15:28 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Kepekaan pihak Polresta Pekanbaru yang menyiapkan sarana bagi bagi kaum disabilitas mendapat pujian dari Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan & RB) Prof Dr Diah Natalisa.

Hal itu disampaikan Diah tatkala menyambangi markas polresta Kamis (3/9/2020) siang, usai mengunjungi Kompleks Perkantoran Pemerintahan Kota Pekanbaru.

Kedatangan deputi menteri yang didampingi Kepala Subbidang Pemantauan dan Evaluasi Kebijakan Pelayanan Publik Wilayah II, Martina Natatinova SIP MPM ke mapolresta disambut langsung Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya dan Wakapolresta AKBP Yusuf Rahmanto.

Diah hadir ke markas kepolisian itu untuk melihat layanan dan fasilitas penunjang yang ada di ruangan sentra pelayanan publik seperti SKCK dan SPKT.

Dalam kunjungannya, pejabat KemenPAN & RB tersebut mengunjungi seluruh unit pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Pengecekan dilakukan detail, mulai cek fasilitas, menanyakan prosedur pelayanan, hingga wawancara petugas dan masyarakat.

Saat singgah di sentra pelayanan SKCK, Diah Natalisa menilai layanan dan fasilitas pendukung di sentra pelayanan tersebut sudah cukup sangat baik, karena di dalam ruangan tersebut sudah memiliki akses dan sarana untuk penyandang disabilitas. ”Bagus ya, keren,” katanya.

Ketika melihat di sudut ruangan ada kotak saran, Diah berhenti sejenak dan menyarankan agar kotak saran jangan hanya yang manual saja tetapi harus juga diakomodir melalui kotak suara online agar bisa menampung semua saran masyarakat dan menjadi bahan evaluasi kinerja pelayanan publik di kepolisian.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang menyampaikan penghargaan atas kunjungan tim dari Kemenpan & RB. ”Kita sangat mengapresiasi kedatangan Ibu Diah Natalia beserta rombongan. Sesuai arahan beliau, kita akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya menjawab potretnews.com. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww