Home > Berita > Siak

Harimau Sumatra Ditemukan Mati tak Jauh dari Konsesi PT Seraya Sumber Lestari Sungaimandau Siak

Harimau Sumatra Ditemukan Mati tak Jauh dari Konsesi PT Seraya Sumber Lestari Sungaimandau Siak

Ilustrasi/INTERNET

Kamis, 03 September 2020 01:25 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Meski berstatus dilindungi, tetapi kasus kematian harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) semakin kerap terjadi. Kali ini, seekor harimau dewasa betina ditemukan mati di hutan produksi, 45 meter dari batas konsesi PT Seraya Sumber Lestari Kecamatan Sungai Mandau Kabupaten Siak, Riau.

”Harimau yang mati berjenis kelamin betina dewasa," kata Kepala Bidang Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Sutmantoro Rabu (2/9/2020), dilansir sindonews.com.

Tim BBKSDA yang menerima laporan langsung menuju lokasi. Dari hasil pengecekan lokasi, si raja hutan diperkirakan sudah mati antara 5-6 hari. Lokasinya diapit sejumlah perusahaan, di antaranya; PT Arara Abadi, PT Rimba Mandau Lestari, dan PT Seraya Sumber Lestari.

Hasil pemataan, bahwa lokasi penemuan si ”Datuk” berada di hutan produksi. Artinya lokasinya masih tangungjawab dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau.

”Kita sangat menyayangkan kematian harimau untuk yang kesekian kali. Mari kita jaga dan selamatkan harimau. Kelangsungan hidup harimau merupakan tanggungjawab kita bersama,” pungkasnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Siak, Umum
wwwwww