Ahmad Syah Harrofie Resmi Pensiun 1 September, Penggantinya sebagai Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmon Ginting

Ahmad Syah Harrofie Resmi Pensiun 1 September, Penggantinya sebagai Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmon Ginting

Ahmad Syah Harrofie.

Senin, 31 Agustus 2020 15:25 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Birokrat senior di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau Ahmad Syah Harrofie terhitung 1 September 2020 besok, resmi memasuki masa pensiun. Bagi kalangan pegawai nama Ahmad Syah tidak asing lagi.

Pria kelahiran Bagansiapiapi, 15 Agustus 1960 ini sudah malang melintang di lingkungan pemprov. Alumni pascasarjana Fakultas Hukum UII Yogyakarta ini pernah menduduki sejumlah jabatan strategis di lingkungan Pemprov Riau.

Di antaranya; Kasubbag Umum, Kepala Biro Umum, Kepala Bapedalda, Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip, Kepala Dispora, Kepala Diskominfo. Terakhir sebelum masuk masa pensiun, Ahmad Syah menduduki jabatan Asisten I Setdaprov Riau.

Dalam kareirnya sebagai birokrat, Ahmad Syah juga sempat didapuk menjadi Pj Sekdaprov Riau pada tahun 2019 dan Pj Bupati Bengkalis tahun 2015- 2016. Dengan masuknya masa pensiun Ahmad Syah, maka jabatan Asisten I Setdaprov Riau akan diserahkan ke pejabat yang baru, yakni Jenri Salmon Ginting.

Jenri merupakan salah satu pejabat yang lolos seleksi terbuka pengisian jabatan eselon II di lingkungan Pemprov Riau. Jenri sebelumnya pernah menjabat sebagai kepala Satpol PP Kabupaten Siak.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Senin (31/8/2020) mengatakan, pelantikan Jenri Salmon Ginting sebagai Asisten I Setdaprov Riau dijadwalkan akan dilaksanakan Selasa (1/9/2020).

”Iya besok pak Ahmad Syah pensiun," kata Ikhwan Ridwan, Senin (31/8/2020), dilansir tribunnews.com. Ikhwan Ridwan mengatakan, pelantikan Jenri Salmon Ginting dijadwalkan akan langsung dipimpin oleh Gubernur Riau dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

”Pelantikan Asisten I Setdaprov Riau di Gedung Daerah Pekanbaru, jam 08.00 WIB. Langsung pak Gubernur yang lantik," sebutnya.

Dengan pensiunnya Ahmad Syah ini ternyata buka hanya jabatan Asisten I saja yang dilepaskan, namun untuk jabatan Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Riau juga dipastikan kosong. Sebab selain menjabat sebagai asisten I, Ahmad Syah juga merangkap sebagai Plt Kepala Dishub Riau.

”Untuk Plt Dishub belum ada arahan pimpinan. Mungkin nanti sore, atau sekalian besok diumumkan," katanya. Seperti diketahui, sebelumnya ada 24 pejabat eselon II yang lulus seleksi. Namun saat itu, Senin (15/6/2020) baru 20 pejabat. Sisanya empat pejabat lagi masih menunggu pejabat sebelumnya yang saat ini mengisi empat jabatan tersebut pensiun.

Empat jabatan tersebut di antaranya adalah Asisten I Setdaprov Riau, Kepala Inspektorat Riau, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Riau, dan Kepala Dinas Sosial Riau. Sejauh ini dari empat pejabat tersebut yang sudah resmi pensiun dan sudah diganti dengan pejabat yang baru sudah ada tiga orang.

Yakni; Kepala Satpol PP, Kepala Inspektorat dan Asisten I. Sehingga masih tersisa satu lagi yang masih menunggu masuk masa pensiun yakni Kepala Dinas Sosial Dahrius Husin yang akan digantikan oleh Tengku Zul Efendi. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww