Perdana, Bacalon Kade-Iyeth Bustami Lakukan Deklarasi

Perdana, Bacalon Kade-Iyeth Bustami Lakukan Deklarasi

Deklarasi Kade-Iyeth dihadiri 500-an hadirin, Senin (24/8/2020) petang.

Senin, 24 Agustus 2020 22:06 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Deklarasi Koalisi Rakyat Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Riau periode 2020—2025 Kaderismo-Iyeth Bustami digelar pada Senin, (24/8/2020) siang.

Sebelum acara deklarasi yang digelar di Gedung Kesenian Cik Puan Jalan Sri Pulau ini, bacalon yang menaiki 1 di antara 10 becak motor diarak dari secretariat Partai Kepala Banteng Moncong Merah Jalan Antara pada pukul 13.30 WIB.

Sesampainya di gedung tempat deklarasi, bacalon disambut tabuhan kompang dan pencak silat. Ketua Bidang Komunikasi Politik, Iskandar kepada 500-an hadirin menyampaikan profil kedua bacalon ini.

Selanjutnya, Kaderismanto didampingi Iyeth Bustami didepan para pendukungnya mengungkapkan rasa syukur karena bisa ikut berkontestasi pada Pilkada Bengkalis 2020.

”Tentunya untuk melakukan sebuah perbaikan mengadakan beberapa perubahan terkait dengan kondisi real Kabupaten Bengkalis yang tentunya cita-cita kita bersama adalah menjadikan kabupaten ini lebih baik di masa akan datang," kata Kaderimanto.

Dipaparkan Kade panggilan akrab Kaderismanto, majunya dirinya bersama Iyeth "Sri Barat" Bustami karena melihat kondisi kampungnya sehingga dirinya terpanggil untuk maju pada Pilkada 2020.

”Selama menjadi anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, saya bersama kawan-kawan memahami betul apa yang terjadi di kampung kita ini. Oleh karena itu, kalau kita tak punya keberanian, tak punya melakukan perubahan menjadikan kampung kita lebih baik maka kita akan terus akan tinggal dan tertinggal," ungkap Kade seraya mengulangi bahwa APBD kabupaten ini sangat besar tetapi persoalan-persoalan di masyarakat seperti belum mampu diselesaikan dengan baik.

Atas hasil diskusinya bersama tokoh masyarakat, bersama bkawan-kawan politik, kawan-kawan di fraksi, menyepakati bersama-sama melakukan perubahan di Negeri Junjungan. Inilah, 3 program-program yang disiapkannya kepada masyarakat, pertama, penglihatannya atas persoalan mendasar yang belum selesai melalui program Bengkalis Satu Data yang berisi pendapatan per kapita, jumlah tanggungan dan statusnya. Program kedua adalah penciptaan lapangan kerja.

”Terutama di Mandau, ketika Chevron habis kontrak maka akan melakukan pengurangan, pengurangan, pengurangan tenaga kerja,” ungkapnya.

Selain itu, Kade kelahiran Rupat yang sejak kecil mendengarkan program memajukan Rupat namun hingga sekarang belum maksimal. Inseftif pendidikan, insentif perlengkapan sekolah, insentif kesehatan membuat BPJS yang setara dengan Jaminan Kesehatan Daerah adalah program berikutnya.

Kade-Iyeth akan membuat tiga kartu, Kade Pintar, Kade Sehat, Kade Sejahtera. Iyeth Bustami mengawali sambutannya mengucapkan salam lewat sebait pantun.

”Hari ini bahwa hari yang sangat luar biasa bagi kita semua, bagi saya pribadi karena saya diberikan kesempatan. Kepada pembesar-pembesar yang di atas sana apapun partainya, saya mendapat dukungan yang luar biasa hingga saya bisa maju mendampingi Bapak Kaderismanto sebagai calon wakil bupati Bengkalis," kata Iyeth yang juga mendapatkan tepuk tangan gemuruh sama seperti pemaparan Kade sebetolnya yang dijeda sebab berkumandangnya seruan Azan Asar.

Saat press conference, Iyeth Bustami menjawab pertanyaan awak media, mengatakan, "Petame saye tanye kepade suami saye, boleh? Lalu suami saye memberikan motivasi kepade saye boleh saja asal semue diperiksa secara rapi. Saye antusias maju mendampingi Bapak Kaderismanto karena banyaknya dukungan dari para tokoh, tokoh agama, tokoh budaya, yang datang dari Riau suapah terus merayu saya untuk maju dalam Pilkada," kata Iyeth yang sebelumnya Kade juga mengulang pemaran serupa di depan hadirin hari itu. ***

Kategori : Bengkalis, Politik
wwwwww