5 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Riau

5 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Riau

Ilustrasi/INTERNET

Rabu, 12 Agustus 2020 08:25 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Atiteror Polri menangkap 5 terduga teroris di Riau. Menurut informasi, penangkapan dilakukan di wilayah Kabupaten Kampar, Selasa (11/8/2020) siang.

Dalam penangkapan tersebut, sejumlah terduga teroris diamankan. Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi membenarkan penangkapan tersebut.

”Betul, ada 5 pelaku yang ditangkap," kata Irjen Agung melalui pesan WhatsApp kepada Tribun. Irjen Agung menuturkan, terkait peranan para pelaku, saat ini sedang dilakukan pendalaman oleh Densus 88.

Saat ditanyai apakah betul penangkapan dilakukan di Kabupaten Kampar, dan apakah ini masih terkait dengan sejumlah rangkaian penangkapan terduga Teroris sebelumnya, Jenderal bintang dua tersebut belum memberikan jawaban. Belum lama ini, pada Ahad (21/6/2020) lalu, Densus 88 juga berhasil mengamankan 3 orang terduga Teroris di Riau.

Dua orang di antaranya, ditangkap di Kelurahan Simpangbaru, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru. Sementara satu lagi, di Kelurahan Airtiris, Kabupaten Kampar. Belakangan diketahui inisial para pelaku. Di antaranya AZ dari Banda Aceh, lalu AR dari Desa Merangin Kuok, dan ZZ dari Desa Lereng Kuok. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Riau
wwwwww