Home > Berita > Umum

Anak Jakarta yang Kehilangan Kaki karena Perang Ini Masuk Nominasi Terkuat Cawapres AS

Anak Jakarta yang Kehilangan Kaki karena Perang Ini Masuk Nominasi Terkuat Cawapres AS

Tammy Duckworth.

Selasa, 11 Agustus 2020 19:49 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com — Rencananya Amerika Serikat (AS) akan melangsungkan pemilihan presiden pada 3 November nanti. Berbeda dengan petahana Donald Trump yang sudah memiliki calon wakil presiden, Mike Pence, Joe Biden sang lawan masih belum menentukan pilihan. Sejumlah nama menjadi pertimbangan.

Dilansir dari CNN International, ada 5 wanita yang dinominasikan jadi wakil Biden. Mereka adalah anggota Kongres dari California Karen Bass, Senator Ullinois Tammy Duckworth, Gubernur Michigan Gretchen Whitmer, Dubes AS untuk PBB Susab Rice dan politisi Kamala Harris. Dari semua nama tersebut Tammy Duckworth ternyata punya pengalaman dengan Indonesia.

Perempuan yang kehilangan kakinya karena perang tersebut pernah tinggal dan bersekolah di Jakarta. Dilansir dari Asian Nikkei, mantan pilot pesawat tempur AS itu yang lahir di Bangkok dan memang menghabiskan masa kecilnya di banyak negara ASEAN. Bukan hanya RI dan Thaildan, ia juga pernah tinggal di Kamboja, Singapura dan Laos.

Pekerjaan ayahnya membawanya pada kehidupan yang berpindah-pindah, Di Indonesia, ia tinggal cukup lama dan bersekolah di Jakarta Intercultural School yang sekarang menjadi Jakarta International School (JIS).

Seorang temannya Alison Parsons menggambarkan dirinya sebagai sosok yang sangat aktif. Saat masih menempuh pendidikan di JIS, ia bahkan mengikuti Pramuka. ”Kami belajar bagaimana membuat api, mendirikan kemah dan memasak makanan kami," kata Parsons kepada media Jepang itu.

Kegiatan Pramuka Jambore Nasional juga pernah diikutinya. Menurut Parsons, Duckworth masih berbicara sedikit bahasa Indonesia. Melalui laman Facebook JIS, Duckworth juga sempat memberikan video ucapan Hari Perempuan Internasional ke alumni-nya itu.

”Hello everyone. Selamat Hari Perempuan Internasional," katanya dalam bahasa Indonesia dikutip CNBC Indonesia. "Namaku Tammy Duckworth, senator AS untuk Illanois dan alumni yang bangga Jakarta Intercultural School."

"Saya menghabiskan waktu di Indonesia, sudah lama sekali, di mana saya mulai di kampus Pattimura dan pindah ke Cilandak. Saya mendapatkan kenangan indah, belajar bahasa baru, bertemu teman, berpartisipasi di olahraga, dan berlibur. Saya sangat merindukan waktu di Indonesia." ***/Riau

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww