Pengemudi di Kota Bengkalis Dipuji Bikers Bandung karena Santun

Pengemudi di Kota Bengkalis Dipuji <i>Bikers</i> Bandung karena Santun

Defa Sikumbang saat diwawancarai wartawan ”potretnews.com”, Senin (10/8/2020) siang. Gambar bawah; Igo Chaniago menerima stiker dari keluarga besar NNJ Bengkalis, Senin (10/8/2020) siang.

Senin, 10 Agustus 2020 21:03 WIB
Redaksi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Pengemudi di Kota Bengkalis Provinsi Riau di mata seorang Darmansyah Defasani, bikers Ambasador Max Adventure (AMA) asal Kota Kembang, Bandung, Jawa Barat cukup santun dibandingkan kota-kota lain yang pernah dikunjunginya.

Hal ini diungkapkan biker berusia lebih setengah abad, yaitu 55 tahun yang akrab disapa Defa Sikumbang ini sesaat akan melanjutkan perjalanan ke Pakning melengkapi touringnya sejak 5 Juli 2020 silam bersama anak gadis bungsunya, Anisa Syifa Aqlina (22 tahun) menggunakan sepeda motor NMax pelat D 5695 SAW.

”Bengkalis cukup baguslah, artinya sangat menjunjung tertib berlalu lintasnya. Mudah-mudahan para biker kita selalu menerapkan santun di jalan dan menghormati pengendara lainnya karena jalan bukan milik pribadi tapi milik kita bersama. Safety diri, baik bagi diri kita sendiri dan juga baik bagi orang lainnya," kata Darmansyah Defasani kepada potretnews.com, Senin (10/8/2020) siang.

Dia kaget karena di Bengkalis ternyata banyak juga bikers-bikers-nya. Hanya mungkin selama ini belum pernah terespos ke luar. ”Bikers-nya juga belum (banyak, red) menjajaki kota-kota lain. Ada NMax-nya, CBR-nya, On Series-nya dan brother roadnya ternyata cukup kompak di sini, bagus sekali,” tambah Defa Sikumbang.

Masih kata Defa Sikumbang yang sudah melakukan touring ke Bandung-Sabang, Bandung-Timur Leste, Bandung-Bangka Belitung, dan Bandung-Mentawai ini, dirinya baru ketemu dengan Igo Chaniago, biker Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI), Bandung di Kota Padang. ”Dari Padang kita baru bersama-sama ke sini (Bengkalis)," tuturnya pula.

Sebelumnya, Defa Sikumbang ini menuturkan, "Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, salam sejahtera buat brother ku di Kota Bengkalis, kami biker Bandung mengucapkan terima kasih banyak yang sebesar-besarnya, tidak terlepas dari satu komunitas tapi yang berjiwa brother road. Kurang dan lebihnya, tadi kita sudah sama-sama saling memaafkan. Saya juga mungkin banyak kata-kata yang tidak berkenan di hati, mari kita tetap selalu kompak. Salam kompak brother road dan biker Bengkalis, saya tunggu di kota Bandung, kota saya sendiri, terima kasih. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh," cakapnya dengan doa dan harapan.

Setelah menerima stiker NNJ. biker Bandung yang berencana ending touring-nya di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau tadi segera menuju pelabuhan Ro-Ro Airputih untuk menyebrang ke Sungai Pakning sebab telah ditunggu brother Dumai.

”Kita sangat gembira karena ada saudara kita dari jauh mengunjungi kita di sini walaupun pada intinya kita tidak satu naungan (NNJ dibawah Indonesia Max Owner/IMO sedangkan AMA di bawah IBMI/ Indonesia Max Brother Independen) tetapi kita tetap bersaudara menerima kunjungan saudara-saudara kita yang punya satu hobi berkendaraan. Sebenarnya persaudaraan itu yang harus dijaga selalu," kata Waka Ifoel didampingi tuan rumah Aa Dede di Desa Wonosari dan beberapa pengurus serta anggota NNJ Bengkalis pula. ***

Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww