Home > Berita > Riau

Corona Menggila, Warga Riau Wajib Pakai Masker Saat Keluar Rumah

Corona Menggila, Warga Riau Wajib Pakai Masker Saat Keluar Rumah

Gubernur Riau Syamsuar

Kamis, 06 Agustus 2020 17:27 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Penyebaran virus corona terus mengganas di Provinsi Riau. Jumlah pasien positif Covid-19 di daerah ini setiap harinya mengalami peningkatan. Karena itu, Gubernur Riau Syamsuar meminta kepada pemerintah daerah untuk terus menggencarkan anjuran penggunaan masker kepada masyarakat secara masif.

Syamsuar menyebutkan, saat ini masih banyak masyarakat Riau yang belum disiplin dalam penggunaan masker dan penerapan protokol kesehatan. Dia meyakini, jika imbauan penggunaan masker terus dijalankan, maka semakin lama masyarakat akan semakin mengerti.

”Kita harus menggencarkan anjuran penggunaan masker dan diwajibkan bagi setiap orang yang hendak keluar," ujar Syamsuar, Kamis (6/8/2020), dilansir dari merdeka.com.

Menurut Syamsuar, jika masyarakat patuh akan anjuran pemerintah, maka pandemi Covid-19 ini dapat teratasi dengan baik di Riau. ”Saya yakin kalau masyarakat Riau pakai masker semua penyebaran Covid-19 ini bisa kita cegah," kata Syamsuar.

Syamsuar mengaku sedang menyiapkan peraturan daerah terkait penerapan protokol kesehatan terutama kewajiban dalam penggunaan masker demi mencegah terjadinya penambahan kasus positif di Riau.

”Kita juga minta bupati dan wali kota segera mempersiapkan peraturan tersebut, kita kan tidak tahu kapan pandemi ini berakhir. Kita ingin meminimalisir penularan Covid-19," jelasnya.

Syamsuar berharap, dengan gencarnya anjuran penggunaan masker ditambah dengan peraturan yang kuat, maka seluruh masyarakat Riau bisa mematuhinya. Terutama masyarakat yang selalu beraktivitas dan berjumpa dengan banyak orang. Menurut para ahli, kata dia, 70 persen bisa mencegah penularan Covid-19 dengan disiplin menggunakan masker.

”Dengan menggunakan masker maka bisa menghindari kita, orang terdekat dan seluruh masyarakat dari penyebaran Covid-19,” tandasnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww