Pemkot Pekanbaru Dapat Bantuan 1.000 Alat Rapid Test dari Achiko

Rabu, 05 Agustus 2020 19:49 WIB
Muhamad Maulana
pemkot-pekanbaru-dapat-bantuan-1000-alat-irapidi-test-dari-achikoWali Kota Pekanbaru, Firdaus (kanan) secara simbolis menerima bantuan 1.000 alat rapid test dari Achiko, Rabu (5/8/2020)/ISTIMEWA

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru mendapat bantuan 1.000 alat rapid test dari CSR perusahaan platform Achiko.

Bantuan tersebut yang diserahkan Head Operations Achiko, Windiaprana Ramelan diterima langsung secara simbolis oleh Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, Rabu (5/8/2020) di di ballroom lantai 2 Hotel Premier.

Firdaus mengatakan, dia mengapresiasi langkah sejumlah perusahaan yang ikut andil dalam penanganan Covid-19 di Kota Pekanbaru. ”Bantuan yang diberikan sangat membantu, mengingat pemerintah terus melakukan penyisiran warga yang diduga terjangkit virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut,” ucap Firdaus.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/08092020/potretnewscom_mffw8_1943.jpgWali Kota Pekanbaru, Firdaus (tengah) foto bersama dengan perwakilan Achiko setelah secara simbolis menerima bantuan 1.000 alat rapid test dari perusahaan itu, Rabu (5/8/2020)/ISTIMEWA

Disebutkan Firdaus, Pemkot Pekanbaru terus melakukan pemeriksaan warga yang memiliki riwayat kontak langsung dengan pasien Covid-19. Dan alat rapid test menjadi kebutuhan utama untuk melakukan penyisiran itu.

”Alat rapid test memang lagi kita butuhkan, setiap wilayah khususnya lokasi keramaian seperti pasar terus kita lakukan rapid test seperti di pasar,” ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut dinilai sangat efektif untuk mengecek warga tanpa gejala yang kemungkinan terjangkit Covid-19. Dan yang terpenting, ini upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru.

Firdaus juga mengimbau supaya masyarakat terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

”Karena butuh kerja sama seluruh pihak, baik pemerintah dan masyarakat dalam memerangi pandemi Covid-19, dan bantuan-bantuan yang berdatangan sangat meringankan beban pemerintah,” pungkasnya. ***

wwwwww