Meriahkan HUT ke-75 RI, Dispersip Bengkalis Gelar Lomba Foto ”Membaca Buku di Objek Wisata Mangrove Pangkalanjambi”

Meriahkan HUT ke-75 RI, Dispersip Bengkalis Gelar Lomba Foto ”Membaca Buku di Objek Wisata <i>Mangrove</i> Pangkalanjambi”
Selasa, 04 Agustus 2020 18:05 WIB
Junaidi

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Memeriahkan HUT ke-75 RItahun 2020, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau menggelar lomba foto.

Mengusung tema ”Membaca Buku di Objek Wisata Mangrove Pangkalan Jambi” lomba ini terbuka untuk umum dan mahasiswa dengan persyaratan peserta wajib mengikuti sosial media @dispersipbengkalis dan @mangrove_pangkalanjambi, foto yang diunggah ke Instagram dengan hashtag #PotretMangrovePangkalanJambi, #GenerasiMembacaGenerasiKeren tadi adalah kegiatan membaca buku di lokasi hutan mangrove yang terletak tak di kuala Sungai Siak tepatnya di Kecamatan Siakkecil.

Selain itu, peserta juga harus merepost player Lomba Foto ”Membaca Buku di Objek Wisata Mangrove Pangkalan Jambi". Selanjutnya, karya foto dikirimkan melalui email [email protected] minimal 3 mb dengan subject Lomba Foto Membaca Buku di Objek Wisata Mangrove Pangkalan Jambi_Nama_Kota yang disertai dengan identitas diri.

”Alhamdulillah, mereka (Pertamina UP Sungaipakning dan Pemcam Siakkecil, red) pada prinsipnya mensupport kegiatan ini. Dari koordinasi dan komunikasi hari ini, bahkan kita diminta untuk melaksanakan lomba ini waktunya sampai satu bulan," kata Kepala Dispersi, H Suwarto kepada potretnews.com, Selasa (4/8/2020) siang.

Lomba foto ini disebutkan H Suwarno ada 2 kategori, menggunakan smartphone atau sejenisnya dan menggunakan kamera digital (DSLR).

”Karena foto by phone atau android ini kan hasilnya kurang bagus dan by kamera itu hasilnya bagus. Jadi, nanti kita mau menyusun player-nya untuk kita unggah ke media sosial. Ada beberapa hal perbaikan-perbaikan pada playernya," tambahnya.

Masih kata H Suwarto, di akhir cerita ini akan ada hadiah yang akan diberikan pihak Pertamina kepada para pemenang. Kemudian, peresmian Hutan Mangrove Pangkalanjambi yang pihaknya mengupayakan Gubernur Syamsuar yang akan meresmikannya.

Yang ketiga, imbuhnya lagi, pengunjung hutan mangrove menanam bibit mangrove yang disediakan. ”Jadi, saat itu, pengunjung berwisata dan ikut terjun langsung menanam bibit mangrove,” beber H Suwarto.

Diperkirakan H Suwarto, sekitar 10 Agustus 2020 mendatang, player yang diperbaiki telah siap diupload ke media sosial sebagai dasar peserta lomba mengikuti kegiatan dimaksud. ”Setelah kita ekspos, silakan mereka melaku foto-foto di hutan mangrove Pangkalan Jambi kemudian kirim ke email kita," ungkap H Suwarto yang baru saja selesai melakukan pertemuan dengan Kepala Pertamina dan Camat Siakkecil serta dihadiri Kades Pangkalan Jambi, pengelola hutan mangrove, UPT Dispersip Siakkecil dan Bukitbatu termasuk juga Kabid Yana serta tim kreatif dinas yang terletak di Jalan Pertanian ini. ***

Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww