Home > Berita > Inhu

Istri Bupati Indragiri Hulu Sudah Kantongi ”Tiket” Pilkada dari Golkar

Istri Bupati Indragiri Hulu Sudah Kantongi ”Tiket” Pilkada dari Golkar

Istri Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani mendampingi sang suami Yopi Arianto pada sebuah kegiatan, beberapa waktu lalu/INTERNET.

Sabtu, 11 Juli 2020 08:16 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Jika tak ada aral melintang, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akan menyerahkan SK dukungan secara resmi kepada empat pasang bakal calon yang akan bertarung untuk Pilkada Riau 2020.

Penyerahan ini akan diterima langsung balon yang bersangkutan dan perwakilan DPD I dan DPD II Sabtu (11/7/2020). "Besok kita penyerahan SK calon kepala daerah dan calon wakil daerah di Jakarta, dari DPP langsung. Ketum serahkan ke bakal calon dan didampingi DPD I dan DPD II,” ujar Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Riau Ikhsan, Jumat (10/7/2020), seperti dilansir tribunpekanbaru.com.

Untuk pertama ini menurut Ikhsan yang akan diserahkan baru empat Kabupaten, keputusan ini sudah final, empat daerah tersebut Kuansing, Pelalawan , Inhu, dan Siak.

”Yang lain masih berproses di DPP. Insya Allah bulan ini semua sudah selesai dan kita bisa berkonsentrasi konsolidasi partai di 12 kabupaten dan kota untuk melaksanakan musda dan siap memenangkan calon yang diusung oleh partai Golkar di 9 kab/kota se -Riau,” ujar Ikhsan.

Ikhsan menjelaskan adapun empat pasang bakal calon yang sudah ditetapkan DPP untuk bertarung di Pilkada Riau 2020 yakni : 1. Kabupaten Kuansing : Andi Putra - Suhardiman Amby 2. Kabupaten Pelalawan : Adi Sukemi - M Rais 3. Kabupaten Inhu : Rezita Meylani - Junaidi Rachmat 4. Kabupaten Siak : Said Arif Fadilah - Sujarwo.

”Untuk penyerahannya rencana akan dihadiri langsung Pak Syamsuar, hanya saja nanti diwakili kita, Pak Syamsuar ada kegiatan di Pekanbaru,” jelas Ikhsan.

Menurut Ikhsan, untuk Pilkada di Riau sendiri mereka dibebankan DPP untuk menang 60 persen dari sembilan Pilkada, menurutnya akan tercapai karena Ketua DPD Syamsuar akan langsung menjadi tim sukses.

”Kalau memang seluruh pilkada di Riau itu bonus, yang jelas enam dari 9 pilkada itu harus menang,” ujarnya. Ikhsan juga menegaskan pihaknya di Golkar menjamin tidak ada mahar politik bagi calon yang diusung, jik apun ada nantinya yang meminta itu bukan dari partai melainkan mengatasnamakan oknum.

”Kita sudah mulai perbaiki partai Golkar makanya ada Golkar baru dan Golkar bersih, bagian dari cara kita menghilangkan politik transaksional itu,"ujar Ikhsan. Untuk diketahui Rezita Meylani merupakan istri dari Yopi Arianto.

Kabar terkait dukungan Partai Golkar terhadap Rezita Meylani - Junaidi Rachmat dibenarkan oleh Ketua DPD II Golkar Inhu, Yopi Arianto yang juga Bupati Inhu. Ia berkata bahwa dirinya sudah mendapat kabar dari Ketua DPD I Partai Golkar Riau, Syamsuar.

”Saya ditelepon oleh Ketua DPD I Partai Golkar Riau , intinya pasangan calon diminta berangkat ke Jakarta,” pungkas Yopi, Jumat (10/7/2020). ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Inhu, Politik
wwwwww