Diduga Gagal Pindahkan Narkoba, Anggota Sindikat Mengamuk lalu Bakar Pesawat yang Baru Mendarat

Diduga Gagal Pindahkan Narkoba, Anggota Sindikat Mengamuk lalu Bakar Pesawat yang Baru Mendarat

Pesawat yang diduga dibakar oleh anggota sindikat narkoba/DAILYSTAR

Senin, 06 Juli 2020 16:07 WIB

POTRETNEWS.com — Anggota sindikat narkoba mengamuk. Sebuah pesawat dibakar sesaat setelah mendarat. Api nampak menjulang tinggi di badan pesawat tersebut. Polisi masih melakukan penyelidikan terkait pembakaran itu.

Pesawat yang dibakar berjenis Hawker XB-RCM. Pesaswat itu mendarat darurat di jalan Carrillo-Mérida di Quintana Roo, Meksiko.

Dikutip dari serambinews.com yang melansir Daily Star (6/7/2020), pesawat ini mendarat darurat dan terbakar setelah terjadi perselisihan dengan pihak keamanan negara. Pesawat ini terbakar diduga karena dibakar oleh anggota pengedar narkoba setelah mendarat di jalan.

Pendaratan darurat di jalan Carrillo-Mérida di Quintana Roo, Meksiko sekitar jam 6 pagi waktu Meksiko. Pesawat ringan Hawker XB-RCM dicegat oleh Angkatan Udara Meksiko dan dipaksa untuk mendarat, karena banyak kejanggalan.

Setelah mendarat dua pesawat militer dan drone menjaga daerah tersebut. Diberitakan oleh Diario De Mexico, pesawat tersebut dalam keadaan kosong, diduga para penumpangnya telah melarikan diri setelah membakar pesawat itu. Pihak keamanan setempat mengatakan, pembakaran pesawat tersebut adanya kemungkinan karena kegagalan memindahkan narkotika karena daerah tersebut ditutup.

”Menimbulkan kecurigaan tentang kegagalan pemindahan narkotika,” jelasnya. Pesawat yang terbakar di jalanan itu menjadi tontonan warga yang sedang melakukan perjalanan.

Video tersebut juga menjadi perbincangan di media sosial. Rekaman memperlihatkan api menyambar dari pesawat yang tidak bergerak di jalanan. Asap tebal hitam dengan cepat mencuri perhatian, pengemudi mobil yang melewati jalanan itu juga terkejut karena ada pesawat di tengah jalan.

Pengemudi mobil dan truk memandang kejadian tersebut seperti tidak percaya, karena pesawat terbakar di tengah jalan. Dan dengan cepat dilahap si jago merah sehingga tidak ada yang berani mendekatinya takut tiba-tiba meledak.

Sebagian kendaraan pun mundur menjauhi lokasi, mewaspadai jika pesawat itu tiba-tiba meledak. Sesaat karena suasana semakin heboh para petugas keamanan mengamankan tempat dan memberikan penjagaan.

Petugas menutup jalan di sekitar pesawat dan menghentikan lalu lintas. Sebuah mobil petugas juga diposisikan di tengah jalan untuk memblokir mobil agar tidak mencapai lokasi pesawat.

Sekretaris Keamanan Publik Quintana Roo, Alberto Capella, mengatakan pesawat itu mungkin terlibat dalam ”kegiatan ilegal”. Dia membenarkan bahwa otoritas federal sedang melakukan penyelidikan. ***/Riau

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim
wwwwww