Komunitas Motor NNJ Bengkalis Kopdar dengan BMC Rokan Hilir

Komunitas Motor NNJ Bengkalis Kopdar dengan BMC Rokan Hilir

BMC Bagansiapiapi saat kopdar bersama anggota NNJ dan anak serta kemenakannya berfoto dengan background motor NMax, Rabu (1/7/2020) malam.

Minggu, 05 Juli 2020 18:40 WIB
Muhammad Syahlizan

BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com — Komunitas motor Nmax Negeri Junjungan (NNJ) Bengkalis Provinsi Riau baru-baru ini mampir ke Ibu Kota Kabupaten Rokan Hilir dalam rangka ”kopi darat” alias kopdar pengurus Bagansiapiapi Max Community (BMC).

Kedatangan ND Juaii M Usna dan sejumlah anggota NNJ disambut hangat jajaran BMC yang dipimpin Syafaruddin Toeah bersama Sekjen Jefri Suak.

Ada 8 bikers berkesempatan bergabung kala itu terdiri dari Rusli, Daniel, Andes dan lainnya mewakili 30 bikers BMC Bagansiapiapi.

”Alhamdulillah respons dari BMC Rokan Hilir untuk menyambut tamu dari NNJ Bengkalis langsung ditanggapi dari kawan-kawan, yang tidak sibuk langsung terjun bergabung ke lapangan untuk menjumpai tamu dari Bengkalis," kata Jefri Suak kepada potretnews.com, Rabu (1/7/2020) malam.

Meski menunggu lebih dari setengah jam, Jefri Suak tetap memaklumi agenda lainnya tamunya tadi. "Untuk program kerja di BMC Rokan Hilir ini, jatuhnya di (bidang, red) sosial. Yang belum kita laksanakan itu pembagian bahan makanan tapi kalau untuk pembagian masker dan takjil kemarin udah kita laksanakan pada awal dibentuknya BMC Rokan Hilir dengan terjun langsung ke masyarakat,” ucapnya.

Dia menyebut, jika tak ada aral melintang dan Covid-19 ini cepat berlalu, BMC Rokan Hilir tahun ini juga akan ke Bengkalis. ”Bagaimana friends?” sebutnya lalu menanyakan ke biker BMC lainnya dengan jawaban ”Siap" secara serentak.

Diungkapkan Jefri Suak, bahwa keunikan BMC ini yaitu seorang dari 4 personel polisi anggotanya bertugas di Kepenghuluan Panipahan Kecamatan Pasir Lima Kapas.

”Keunikan lain adalah anggota BMC yaitu adanya Bupati Lira (Lumbung Informasi Rakyat) Rusli yang menjabat sebagai humas. Kita juga ada wartawan online, Satpol PP, fotografer, guru dan lainnya. Unik lainnya ada dua warga Tionghoa, Awi Chow dan A Huan merupakan pemilik bengkel. Awi inilah salah satu pendiri BMC,” beber Fitri Yani yang menjadi anggota istimewa di BMC yang sebelumnya telah menjadi anggota NNJ terjauh karena dia warga dan PNS di Pemkab Rokan Hilir.

Diceritakan Sekjen Jefri Suak, komunitas ini sebelum disepakati dengan nama Bagan Max Community awalnya bernama NMax Rohil.

”Ada masukan dari kawan-kawan kalau nama ini digunakan itu artinya anggotanya diikuti dari 18 kecamatan yang ada di sini (Rokan Hilir, red). Akhirnya kita ambil Bagansiapiapi sesuai wilayah kita sehingga menjadi Bagansiapiapi Max Community. Tapi kalau ada bikers di luar kecamatan ini mau bergabung, silakan saja cuma ditanyakan mau aktif gak dan asal mengikuti aturan di komunitas motor kita," pungkasnya seraya menambahkan bahwa mereka bukan mengubah instansi yang lama hanya berdiri sendiri dan saat ini BMC telah tergabung ke Indonesia Max Brother Independen (IBMI) pada Juni 2020 kemarin. ***

Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww