PotretNews.com Selasa 11 Agustus 2020
Home >  Berita >  Umum

Rumahnya Pernah Jadi Tempat Karantina Pasien Covid-19, Kini Wali Kota Hendi Pinjamkan Mobil Dinasnya untuk Pernikahan

Rumahnya Pernah Jadi Tempat Karantina Pasien Covid-19, Kini Wali Kota Hendi Pinjamkan Mobil Dinasnya untuk Pernikahan

Mobil dinas Wali Kota Semarang H 1 A/AYOSEMARANG.com

Sabtu, 04 Juli 2020 08:12 WIB
SEMARANG, POTRETNEWS.com — Sangat jarang kepala daerah mau meminjamkan fasilitas yang diberikan negara kepadanya untuk warga. Dari jumlah yang sedikit itu, tercatat nama Hendrar Prihadi. Dia Wali Kota Semarang yang menawarkan mobil dinasnya untuk keperluan acara pernikahan bagi warga kota Semarang.
Hendi sapaan akrabnya memprioritaskan warganya yang tidak mampu dan ber-KTP Kota Semarang agar dapat menggunakan mobil dengan plat nomor H 1 A tersebut.

”Saya berharap warga kurang mampu dapat memetik manfaat dari peminjaman mobil dinas ini, khususnya dapat meringankan biaya pernikahan di tengah Covid-19,” ungkap Hendi, dilansir seperti ayosemarang.com.

Mobil berjenis Toyota Camry itu nantinya akan dipinjamkan termasuk fasilitas BBM dan drivernya. Warga dapat meminjam mobil tersebut pada akhir pekan, yakni Sabtu saat siang dan malam hari, serta hari Minggu saat siang hari. Namun pihaknya membatasi area pemakaian mobil tersebut hanya di dalam Kota Semarang saja.

Bagi warga yang tertarik untuk meminjam mobil wali kota H 1 A tersebut dapat melengkapi persyaratan berupa pengajuan surat permohonan kepada Walikota Semarang c.q (lebih spesifik lagi) Bagian Rumah Tangga Setda Kota Semarang, surat perjanjian pinjam pakai, dan ber-KTP Kota Semarang.

Sebelumya, selama Covid-19 ini, Hendi juga mengubah rumah dinas wali kota menjadi rumah karantina bagi pasien Covid-19 agar dapat membantu penanggulanan pandemi. Aula rumah dinas ia sulap menjadi kamar disertai tempat tidur rumah sakit sehingga dapat menampung 100 pasien Covid-19. ***/Riau

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Umum
Loading...
www www