Ini Sederet Agenda Hari Jadi ke-508 Bengkalis

Ini Sederet Agenda Hari Jadi ke-508 Bengkalis

Suasana rapat persiapan Hari Jadi ke-508 Bengkalis, Kamis (2/7/2020)/ISTIMEWA

Kamis, 02 Juli 2020 17:50 WIB
Junaidi

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Menjelang peringatan Hari Jadi ke-508 Bengkalis tahun 2020 pada 30 Juli mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis Provinsi Riau menggelar rapat.

Rapat yang diikuti seluruh perangkat daerah dipimpin langsung oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis H Tengku Zainuddin bertempat di Ruang Rapat Hang Tuah lantai 2 kantor bupati, Kamis (2/7/2020).

Disampaikan Zainuddin, bahwa peringatan Hari Jadi Ke-508 Bengkalis tahun ini agak sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Ini dikarenakan masih dalam situasi masa Pandemi Covid-19 dan anggaran yang dianggarkan mengalami realokasi sebesar 50%, sehingga tidak semua agenda bisa dilaksanakan.

Namun tetap merayakan sebagai tanda mengenang jasa dan semangat para pahlawan dan pendiri Kota Bengkalis, akan tetapi tidak diisi dengan kegiatan pesta semarak seperti tahun-tahun sebelumnya dan hanya dilaksanakan dengan lima kegiatan.

Adapun kegiatan yang diagendakan di antaranya pada 3-14 Juli akan dilaksanakan perlombaan pembuatan desain logo Hari Jadi ke-508 Bengkalis. Kemudian pada 16-22 Juli dilaksanakan gotong royong di lingkungan instansi pemerintah dan masyarakat umum dan juga dilaksanakan lomba kebersihan tingkat badan atau dinas di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis serta dilaksanakan pembagian masker ke masyarakat umum.

Selanjutnya, pada tanggal 23 Juli dilaksanakan doa bersama anak yatim yang diisi dengan tausyiah nantinya. Berikutnya, 29 Juli dilaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kesuma Kestaria, Makam Panglima Minal, dan Makam Dara Sembilan dan terakhir pada 30 Juli dilaksanakan Sidang Paripurna Istimewa peringatan Hari Jadi ke-508 Bengkalis.

”Kerangka beberapa kegiatan tersebut akan dilakukan berdasarkan surat keputusan (SK) Tim panitia. Untuk itu, masing-masing dari koordinator agar dapat memberikan paparan petunjuk mengenai penyusunan agenda, apakah ada perbaikan atau tidak terkait persiapan hari jadi Bengkalis,” ujarnya.

Dia mengingatkan semua pihak harus berkoordinasi untuk keberlangsungan Hari Jadi Bengkalis dengan mematangkan persiapannya agar semua berjalan dengan maksimal, efektif, efisien. Juga untuk menciptakan kegembiraan dari masyarakat. ***

Suasana rapat persiapan Hari Jadi ke-508 Bengkalis, Kamis (2/7/2020).

wwwwww