Home > Berita > Inhil

Berselang Sehari, Positif Covid-19 di Inhil Bertambah 9 Kasus

Rabu, 24 Juni 2020 21:31 WIB
Redaksi
berselang-sehari-positif-covid19-di-inhil-bertambah-9-kasusJuru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, Trio Beni Putra/ISTIMEWA

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com — Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali mendapat kabar kurang menyenangkan. Berselang sehari setelah diumumkannya penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 14 kasus.

Hari ini, jumlah tersebut kian meningkat dengan adanya 9 (sembilan) kasus positif Covid-19 yang baru.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, Trio Beni Putra, kesembilan pasien positif Covid-19 tersebut diidentifikasi melalui tes swab massal yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil dan tracing kontak erat pasien positif Covid-19 sebelumnya.

”Dari 9 pasien positif Covid-19 itu, 5 di antaranya diidentifikasi dari tes swab massal. Sisanya merupakan kontak erat dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya dan ada juga yang belum diketahui asal sumber penularannya,” ungkap Trio Beni melalui keterangan tertulis, Rabu (24/6/2020) malam.

Saat ini, diungkapkan Trio Beni, pihak Dinas Kesehatan dan pihak terkait lainnya kembali melaksanakan tracing terhadap kontak erat 9 pasien positif Covid-19 tersebut.

”Untuk 9 pasien positif Covid-19, sekarang tengah diisolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 guna mendapat perawatan. Kondisi klinik mereka semua baik,” ucap Trio Beni.

Selanjutnya, Trio Beni berpesan agar seluruh pasien positif Covid-19 di Kabupaten Inhil dapat senantiasa optimis dan selalu bersemangat demi kesembuhan.

”Bagi masyarakat, diharapkan selalu menjaga kesehatan, menjaga kebersihan diri dan tetap menaati imbauan pemerintah daerah guna memutus rantai penyebaran Covid-19 ini," tutur Trio Beni.

Dengan adanya penambahan kasus positif Covid-19 ini, total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Inhil menjadi 45 kasus. 9 pasien positif Covid-19 tersebut dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan.

Sejauh ini, jumlah keseluruhan pasien Covid-19 terkonfirmasi yang masih dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan adalah sebanyak 27 orang. Dan yang masih dirawat di RSUD Raja Musa 5 orang.

Sedangkan, jumlah pasien dalam pengawasan atau PDP dirawat saat ini adalah sebanyak 12 orang di RSUD Puri Husada Tembilahan. Total seluruh rawatan PDP dan Covid-19 positif di RSUD Puri Husada Tembilahan adalah 39 orang pasien.

Sebagai informasi, berikut inisial nama dan data pelengkap dari 9 pasien positif Covid-19 tersebut:

1. Pasien ke-37 positif Covid 19 adalah TN AO (36 thn) warga enok yeng merupakan hasil dari pengembangan swab massal yang telah dilakukan Dinkes di Kabupaten Inhil;

2. Pasien ke-38 positif Covid 19 adalah Nn MY (18 thn) warga enok yeng merupakan hasil dari pengembangan Swab masal yang telah dilakukan Dinkes di Kabupaten Inhil;

3. Pasien ke-39 positif Covid 19 adalah Ny M (63 thn) warga enok yeng merupakan hasil dari pengembangan Swab masal yang telah dilakukan Dinkes di Kabupaten Inhil;

4. Pasien ke-40 positif Covid 19 adalah Ny S (54 thn) warga enok yeng merupakan hasil dari pengembangan Swab masal yang telah dilakukan Dinkes di Kabupaten Inhil;

5. Pasien ke-41 positif Covid 19 adalah Ny YA (21 thn) warga enok yeng merupakan hasil dari pengembangan Swab masal yang telah dilakukan Dinkes di Kabupaten Inhil;

6. Pasien ke-42 positif adalah Ny SW (30 thn) merupakan warga tembilahan, merupakan pegawai disalah satu PKM Kabupaten Inhil;

7. Pasien ke-43 positif adalah Anak MA (15 thn) warga tembilahan , yang merupakan kontak erat dengan pasien positif Covid Ny R.

8. Pasien ke-44 positif adalah Tn S Q (31 thn) warga Tembilahan, yang belum diketahui sumber penularannya.

9. Pasien ke-45 positif adalah Tn A A (72 thn) merupakan warga Tembilahan, yang belum diketahui riwayat penularannya karena tidak memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif Covid dan riwayat perjalanannya. (adv/diskominfopers inhil)

Kategori : Inhil, Pemerintahan
wwwwww