Terbitkan SK Dukungan ke Mursini-Indra Putra, Ini 3 Alasan DPP PPP Kembali Calonkan Petahana di Pilkada Kuansing

Terbitkan SK Dukungan ke Mursini-Indra Putra, Ini 3 Alasan DPP PPP Kembali Calonkan Petahana di Pilkada Kuansing

Wakil Ketua Umum DPP PPP sekaligus Koordinator Wilayah Sumatra, Fernita Darwis.

Jum'at, 19 Juni 2020 19:30 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Seperti telah diprediksi, DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberikan surat keputusan (SK) persetujuan dukungan untuk pasangan Mursini-Indra Putra di Pilbup Kuantan Singingi (Kuansing) Riau.

Meski SK bernomor 516/SK/DPP/C/VI/2020 telah terbit sejak 17 Syawal 1441 H atau 9 Juni 2020, namun secara formal penyerahannya dilakukan pada Selasa (16/6) malam lalu.

Mursini bersama Indra Putra langsung menerima SK tersebut dari Wakil Ketua Umum DPP PPP sekaligus Koordinator Wilayah Sumatra, Fernita Darwis. Saat menyerahkan SK itu, Fernita didampingi Ketua DPP asal Riau, Rusli Effendi.

Turunnya dukungan dari partai politik tempatnya bernaung, membuat langkah Mursini yang saat ini menjabat Bupati Kuansing dan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPW PPP Riau, semakin mudah untuk menggenapkan syarat dukungan pencalonan.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/19062020/potretnewscom_4z9vz_1906.jpgWakil Ketua Umum DPP PPP sekaligus Koordinator Wilayah Sumatra, Fernita Darwis didampingi Ketua DPP PPP Rusli Effendi menyerahkan SK dukungan kepada Mursini dan Indra Putra (Indra Kota)/ISTIMEWA

Pada pilkada sebelumnya (2015), Mursini juga diusung PPP bersama koalisinya. Saat itu dia dan pasangannya, Halim, terpilih mengalahkan dua pasangan calon bupati/wakil bupati lainnya, Indra Putra-Komperensi (Iko) dan Mardjan Ustha-Muslim (MM).

Wakil Ketua Umum DPP PPP Fernita Darwis kepada potretnews.com melalui sambungan telepon Kamis (18/6/2020) malam mengatakan, penetapan pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Kuansing telah melalui mekanisme kelembagaan, baik survei, pemetaan internal, maupun pertimbangan strategis kepartaian.

Menurut Fernita, paling tidak, ada tiga alasan DPP PPP mendukung pasangan Mursini-Indra Putra (akrab disapa Indra Kota) pada Pilkada Kuansing 2020.

Pertama, Mursini kader murni dan saat ini memimpin PPP Riau. Petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) DPP PPP terkait penjaringan paslon di pilkada menyatakan dengan tegas memberikan prioritas utama kepada kader-kader PPP dalam Pilkada 2020.

”DPP menilai Mursini Pak sangat pantas mendapat dukungan karena selain telah menjadi kader selama puluhan tahun, saat ini dia dipercaya sebagai Ketua Plt DPW PPP Riau. Sudahlah kader senior, menjabat ketua pula,” sebutnya.

Kedua, Mursini yang berstatus petahana tentunya tidak perlu lagi belajar dan beradaptasi untuk mengetahui apa yang menjadi pokok permasalahan tentang daerah yang saat ini dipimpinnya.

”Dengan begitu, Pak Mursini kami nilai dapat bekerja lebih cepat dalam melanjutkan agenda pembangunan daerah,” imbuh Fernita.

Ketiga, Mursini berpeluang kembali memenangkan kontestasi karena berpasangan dengan Indra Putra (Indra Kota) yang merupakan rival terberatnya pada pilkada 2015.

”Pilihan DPP PPP kepada pasangan Mursini-Indra Putra sudah sangat tepat karena dengan bersatunya kedua tokoh ini maka potensi pemenangan menjadi sangat kuat,” pungkas Fernita Darwis, sembari meminta kepada seluruh kader PPP di Kuansing untuk bergerak cepat turun ke masyarakat menyosialisasikan keputusan partai yang mendukung Mursini-Indra Putra. ***

Penulis:
Kasmalinda

Editor:
Mario Abdillah Khair

Kategori : Kuansing, Politik
wwwwww