DKP Bengkalis Perluas Kerja Sama Penyediaan Pangan

DKP Bengkalis Perluas Kerja Sama Penyediaan Pangan

DKP Kabupaten Bengkalis menyerahkan perbup kepada mitra, Selasa (16/6/2020).

Rabu, 17 Juni 2020 09:22 WIB

BANTAN, POTRETNEWS.com — Gebrakan yang dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bengkalis dalam penyediaan pangan berbasis kemitraan BUMDes sebagai TPK (toko pangan kita) masih terus berlangsung.

Agar hal ini berjalan dengan baik dan lancar, sebagaimana telah diatur dalam Peraturan Bupati (Perbup) Bengkalis dalam hal penyediaan beras, gula, minyak goreng, daging beku dengan harga standar, belum lama ini dilakukan Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan BUMDesa Bantan Timur, Kecamatan Bantan.

Hal serupa juga dilakukan dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Bantan Tengah yang dihadiri Samsul Arifin ST bersama direktur BUMDes dan Bantan Air Kecamatan Bantan yang dihadiri Zulkarnain beserta sang direktur BUMDesnya, Hendrawan.

DKP sebagai perpanjangan tangan memfasilitasi hal di atas pada Selasa (16/6/2020) melakukan sosialisasi yang disampaikan oleh Dr Hj Surya Suhersi MPd Sekretaris DKP mewakili Kepala DKP, H Imam Hakim. Turut ikut dalam kesempatan ini, Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan, Ns Mairina SKep, dan 2 staf instansi tersebut yaitu Al Amin SP dan Friska.

Kesepakatan kerja sama program ini telah pun ditandatangani oleh Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Bengkalis beberapa waktu silam.

Setelah 3 desa Kecamatan Bantan di atas (keseluruhan 6 kecamatan), DKP selanjutnya akan melakukan hal yang sama di Kecamatan Siak Kecil, Bukitbatu, Rupat, Rupat Utara, Tualangmandau, dan Bhatinsolapan sehingga 11 kecamatan yang ada akan terlaksana program yang baik ini. ***

wwwwww