Home > Berita > Umum

Bukannya di TPU, Sejumlah Makam Ini Berada di Jalanan Gang Sempit yang Dipadati Rumah Penduduk

Bukannya di TPU, Sejumlah Makam Ini Berada di Jalanan Gang Sempit yang Dipadati Rumah Penduduk

Sejumlah makam tampak terletak di gang sempit di Pulogadung Jakarta Timur/DETIK.com

Selasa, 16 Juni 2020 11:13 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com — Jika biasanya makam memiliki tempat tersendiri, yaitu tempat pemakaman umum (TPU), baru-baru ini muncul sebuah foto sejumlah makam yang terletak di pinggir jalan dekat sebuah gang.

Foto yang diunggah akun Twitter @ardibhironx pada 13 Juni 2020, menampilkan dua makam yang berada di sisi jalan kecil pada gang yang dipadati rumah penduduk.

Makam yang dibuat berbahan dasar semen dan bata itu berada tepat di depan rumah warga. Dikutip dari kompas.com, makam tersebut berada di kawasan padat penduduk wilayah Kelurahan Pisangan Timur, Pulogadung, Jakarta Timur.

Lurah Pisangan Timur M Iqbal membenarkan bahwa makam yang berada di badan jalan gang itu berada di wilayahnya, tepatnya di Jalan Mugeni I, RW 04.

”Iya betul lokasinya di Kelurahan Pisangan Timur, RT 03, RW 04, Jalan Mugeni 1," kata Iqbal, seperti dilansir dari kompas.com, Selasa (16/6/2020).

Dia menjelaskan bahwa sejumlah makam tersebut merupakan makam keluarga yang jumlahnya sekitar lima makam. "Kuburan keluarga hanya ada kurang lebih lima kuburan,” pungkas Iqbal. ***

Editor:
A Roni

Kategori : Umum
wwwwww