Pesawat Tempur TNI AU Jatuh di Permukiman Warga Kampar Riau, Persis di Belakang SMPN 1 Siak Hulu

Pesawat Tempur TNI AU Jatuh di Permukiman Warga Kampar Riau, Persis di Belakang SMPN 1 Siak Hulu
Senin, 15 Juni 2020 09:53 WIB

KAMPAR, POTRETNEWS.com — Kecelakaan pesawat militer kembali terjadi. Sebuah pesawat tempur TNI AU dilaporkan jatuh di kawasan pemukiman warga di Desa Kubangjaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Senin (15/6/2020) pagi.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Fajar Adriyanto menjelaskan telah terjadi sebuah kecelakaan yang menimpa pesawat tempur milik Angkatan Udara. Titik lokasi kecelakaan sekitar 5 kilometer dari titik runway (landasan pacu).

”Lokasi kira-kira 5 kilo dari runway. Sekitar Battery Q, Batalyon Arhanud TNI AD," ujar Fajar, seperti dilansir dari Kompas.com, Senin (15/6/2020). Fajar mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut. ”Untuk penyebab kecelakaan dan jumlah korban masih dalam investigasi," kata dia.

Kepala Desa Kubang Jaya, Tarmizi saat dihubungi membenarkan insiden tersebut "Iya benar pesawat. Pesawat tempur ini (yang jatuh). Pilotnya selamat," kata Tarmizi, Senin (15/06/2020) seperti dilansir dari kompas.com.

”Jatuhnya di peemukiman penduduk dan saya sekarang lagi di lokasi," tambah Tarmizi. Dia mengaku mendapat informasi pesawat itu jatuh kira-kira 07.30 WIB. Lokasinya persis di belakang SMPN 1 Siak Hulu. ***

Editor:
A Roni

Kategori : Peristiwa, Kampar
wwwwww