Home > Berita > Umum

Siap Jalani New Normal, Unindra Karyakan 50 Persen Staf Sesuai Imbauan Pemerintah

Siap Jalani <i>New Normal</i>, Unindra Karyakan 50 Persen Staf Sesuai Imbauan Pemerintah

Rektor Unindra Prof Dr H Sumaryoto. Momen diabadikan sebelum pandemi.

Sabtu, 13 Juni 2020 16:09 WIB
A Roni

JAKARTA, POTRETNEWS.com — Sejumlah institusi mulai beraktivitas dengan membiasakan diri terhadap fase new normal atau normal baru dalam tatanan kehidupan masyarakat Indonesia yang saat ini tengah mengalami pandemi virus Covid-19 atau corona.

Salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka di Indonesia, Universitas Indraprasta (Unindra), menyatakan siap menjalankan peraturan dan imbauan pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sebagai universitas yang memiliki jumlah mahasiswa sebanyak 35.500 orang, maka dalam era new normal ini kampus tersebut sudah menyiapkan aturan perkuliahan dan perkantoran.

”Kami taat dan patuh mengikuti aturan-aturan yang ditetapkan oleh pemerintah baik pusat maupun DKI Jakarta dengan mengikuti protokol kesehatan seperti menyediakan fasilitas pendukung kesehatan pencegahan Covid-19 di lingkungan kampus seperti aturan mewajibkan penggunaan masker, menyediakan sarana cuci tangan lengkap dengan sabun dan handsanitizer, pemeriksaan cek suhu badan, penyediaan kursi di setiap ruangan dengan pedoman physical distancing (jaga jarak),” kata Rektor Unindra Prof Dr H Sumaryoto, Jumat (12/6/2020) kepada wartawan.

Sumaryoto juga menjelaskan bahwa saat pandemi Covid-19 ini mulai merebak di Jakarta, sesuai Surat Edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia Nomor 03 Tahun 2020 terkait dengan Pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) pada satuan pendidikan, secara resmi Unindra menghentikan sementara kegiatan akademik tatap muka dan diganti dengan perkuliahan daring/virtual (online).

Rektor Unindra juga mengatakan bahwa aktivitas perkantoran di kampus tersebut juga hanya mengkaryakan sebanyak 50 persen dari dosen, staf, dan pegawai yang berjumlah lebih kurang 1.400 orang dilakukan dengan sistem pergantian waktu kerja.

Masih kata Sumaryoto, Unindra akan menetapkan mahasiswa untuk tetap belajar dari rumah hingga akhir semester gasal (ganjil).

”Bila pandemi Covid-19 ini belum berakhir hingga September 2020, maka Unindra tetap memberlakukan mahasiswa untuk belajar dari rumah. Ini bertujuan untuk membantu Pemerintah dalam memutus penyebaran virus Covid-19 dengan harapan semoga wabah tersebut segera berakhir dan dapat teratasi,” pungkas Sumaryoto. ***

DICARI CALON REPORTER

untuk wilayah:

1. Kota Pekanbaru
2. Kabupaten Siak
3. Kabupaten Indragiri Hulu
4. Kabupaten Kepulauan Meranti
5. Kota Medan

Peminat serius silakan kirim lamaran disertai fotokopi KTP 
via email [email protected] atau WA redaksi di nomor telepon 0813-6522-0021 (format PDF). ***

Kategori : Umum
wwwwww